Rabu, 06 Maret 2019 07:00

Heboh Soal Andi Arief Ditangkap, Kenali Ciri Pengguna Narkoba

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Arief
Andi Arief

Kabar mengejutkan datang dari politisi yang merupakan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Ia ditangkap polisi di sebuah hotel yang ada di kawasan Slipi, Jakarta Barat karena narkoba. 

RAKYATKU.COM - Kabar mengejutkan datang dari politisi yang merupakan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Ia ditangkap polisi di sebuah hotel yang ada di kawasan Slipi, Jakarta Barat karena narkoba. 

Proses penangkapan dilakukan oleh tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Belum jelas jenis narkoba apa yang digunakan oleh Andi Arief, namun di media sosial beredar kabar yang menyebut dirinya memakai sabu-sabu.

Badan Narkoba Nasional (BNN) menyebut ada banyak sekali ciri pengguna narkoba. Hanya saja, ada beberapa ciri khas yang bisa dengan mudah kita kenali. 

Sebagai contoh, mereka cenderung tidak mau melakukan kontak mata saat berbicara dengan orang lain.

Cara berbicara pecandu narkoba juga kurang jelas karena cenderung pelo atau cadel. Selain itu, mereka juga cenderung keras kepala, susah dinasehati, dan sering menyalahkan orang lain meskipun sebenarnya melakukan kesalahan sendiri. 

Mereka juga tidak konsisten dalam berbicara dan sering mengeluarkan alasan yang terlihat dibuat-buat.

Pengguna narkoba juga cenderung sering mengeluarkan kebohongan, sering mengancam atau menantang orang lain. Mereka juga cenderung tertarik dengan kontak fisik dan berani berkelahi demi mendapatkan keinginannya. 

Gaya bicara juga cenderung kasar, termasuk kepada keluarga atau orang tuanya.