Sabtu, 02 Maret 2019 16:09

Blusukan, Ridwan Andi Wittiri Disambut Hangat Pedagang dan Pembeli Di Pasar Terong

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Blusukan, Ridwan Andi Wittiri Disambut Hangat Pedagang dan Pembeli Di Pasar Terong

Anggota DPR/MPR-RI H.Ridwan Andi Wittiri melakukan blusukan ke Pasar Terong, pada sabtu (2/3/2019).

RAKYATKU. COM, MAKASSAR- Anggota DPR/MPR-RI H.Ridwan Andi Wittiri melakukan blusukan ke Pasar Terong, pada sabtu (2/3/2019).

Sontak Kedatangan Calon Anggota DPR-RI nomor urut 1 dari PDI Perjuangan itu pun disambut senyum sumringah para pedagang dan pembeli.

Pantauan di lokasi, Pung Iwan sapaan akrabnya tiba di pasar tersebut sekitar pukul 8.30. Ia tampak mengenakan kaos  berwarna putih merah didampingi beberapa relawan dan koleganya.

Kemudian, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel itu tampak berjalan menyusuri pasar. Ia beberapa kali menghampiri lapak dan berdiskusi dengan pedagang. Mulai dari pedagang sayur, bumbu dapur,ayam hingga pedagang ikan.

“Bagaimana daganganta Bu? Semoga laris manis dan harga jualan masih terjangkau,” Tanya ARW kepada Hikma salah satu pedagang sayur.

“Alhamdulillah…Pak. Jualan masih terjangkauji sama pembeli,” terang Hikmah sambil tersenyum.

Tak hanya pedagang yang ditemui, Ridwan Andi Wittiri juga menyempatkan diri bersalaman dan berdiskusi bersama beberapa pembeli di pasar terong.

Ridwan Andi Wittiri mengaku kunjungannya ke pasar kali ini sengaja untuk berdialog dengan pedagang dan pengunjung. Salah satunya mengecek harga bahan pokok.

"Sebagai wakil rakyat, kalau ke pasar itu yang paling penting ngecek harga-harga, berinteraksi dengan pedagang dan pembeli,” tutur ARW.

Menurut ARW, yang terpenting harga bahan pokok di pasaran bisa stabil. Sehingga baik masyarakat maupun pedagang saling diuntungkan dengan stabilnya harga.

"Kalau rendah itu petani yang kasihan, kalau terlalu tinggi masyarakat yang kasihan. Inilah keseimbangan yang harus kita jaga dan perjuangkan supaya supply dan demand itu pada posisi yang baik" terang ARW.

Usai blusukan, Ridwan Andi Witttiri kembali melanjutkan agenda selanjutnya bersama rombongan.