Kamis, 28 Februari 2019 17:20

Tim Sepak Bola Imigran Ikut Bupati Gowa Cup 2019

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meyerahkan piala Bupati Cup Gowa, Kamis (28/2/2019).
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meyerahkan piala Bupati Cup Gowa, Kamis (28/2/2019).

Warga imigran yang tergabung dalam Lapiccola United FC, ikut serta dalam turnament sepak bola Bupati Gowa Cup 2019.

RAKYATKU.COM, GOWA - Warga imigran yang tergabung dalam Lapiccola United FC, ikut serta dalam turnament sepak bola Bupati Gowa Cup 2019.

Turnamen tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola eks. PKG Borongloe, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Kamis (28/2/2019) sore.

Jumlah anggota tim sepak bola tersebut berjumlah 35 orang yang ikut dalam 2 tahap seleksi. Anggota tersebut terdiri dari warga negara Italia, Somalia dan Afganistan. 

Meskipun timnya berbeda dengan tim asal Indonesia lainnya, pihaknya mengaku optimis dapat meraih gelar juara. Sebab, jauh hari pihaknya juga telah melakukan latihan.

Kapten Lapiccola United FC, Giovanni Marras Nani mengatakan, timnya telah melakukan persiapan baik dari kondisi kesehatan maupun jadwal latihan. 

"Meskipun kami berbeda dengan tim kompetitor lainnya, kami optimis bisa meraih kemenangan dan kami telah melakukan latihan layaknya pemain profesional agar kami bisa pulang membawa gelar juara," papar Nani kepada Rakyatku.com.

Diketahui, turnamen tersebut dimulai sejak 28 Februari hingga 18 Maret 2019. Ada 33 tim yang bertanding, baik tim lokal maupun tim dari luar negeri.