Minggu, 03 Februari 2019 18:23

Dipandu Ustaz Arifin Ilham, Dokter Berdarah Bugis-Batak Ini Resmi Masuk Islam

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aisyah Hanna (paling kanan) usai dibimbing masuk Islam oleh Ustaz Arifin Ilham, Minggu (3/2/2019). (FOTO: FACEBOOK/ARIFIN ILHAM)
Aisyah Hanna (paling kanan) usai dibimbing masuk Islam oleh Ustaz Arifin Ilham, Minggu (3/2/2019). (FOTO: FACEBOOK/ARIFIN ILHAM)

Ustaz Arifin Ilham sudah kembali. Usai dirawat di Penang, Malaysia, pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu kembali berdakwah Minggu (3/2/2019).

RAKYATKU.COM - Ustaz Arifin Ilham sudah kembali. Usai dirawat di Penang, Malaysia, pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra itu kembali berdakwah Minggu (3/2/2019).

Namu, hari ini sangat spesial. Ustaz Arifin Ilham membimbing seorang dokter untuk masuk Islam. Ustaz Arifin Ilham membimbing gadis tersebut untuk mengucapkan kalimat syahadat. 

Dokter bernama Marini Ruth Arthauli itu masuk Islam dengan ikhlas dan telah mempelajari ajarah Islam sebelumnya.

"Setelah zikir akbar kita Ahad ini digembirakan Allah seorang dokter Marini Ruth Arthauli Sirait 24 tahun dari Protestan memutuskan untuk masuk Islam dengan ikhlas, sadar dan yakin sepenuh hati setelah mempelajari kemuliaan dan kebenaran ajaran Islam," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Sejumlah ulama turut mendampingi sang ustaz saat membimbing dokter itu mengucapkan dua kalimat syahadat. 

"Subhanallah walhamdulillah haru bahagia deraian air mata yang bersyahadat dan ikhwany fillah yang menyaksikan," ujarnya.

Rencananya Arifin Ilham juga akan menggelar tausiah dan zikir akbar pada Maret mendatang di Masjid Azzikra, Sentul.

Marini Ruth Arthauli Sirait diketahui gadis keturunan campuran Batak dan Bugis. Setelah masuk Islam, dia berganti nama menjadi Aisyah Hanna.

Hingga saat ini, Majelis Az-Zikra tercatat telah memfasilitasi 721 nonmuslim jadi mualaf.