Rabu, 30 Januari 2019 11:04

"Politik Selamanya", Khabib Murka Dihukum Lebih Berat Ketimbang McGregor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Khabib Nurmagomedov kala bertarung melawan Conor McGregor. (Foto: MMA Fighting)
Khabib Nurmagomedov kala bertarung melawan Conor McGregor. (Foto: MMA Fighting)

Khabib Nurmagomedov menunjukkan rasa kesal lewat media sosialnya usai mendapat hukuman larangan tanding dari Komisi Atletik Nevada.

RAKYATKU.COM - Khabib Nurmagomedov menunjukkan rasa kesal lewat media sosialnya usai mendapat hukuman larangan tanding dari Komisi Atletik Nevada.

Khabib mendapat hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan dan denda USD500 ribu oleh NSAC terkait keributan usai duel UFC 229 menghadapi Conor McGregor pada 6 Oktober 2018. "Politik selamanya," tulis Khabib di akun Twitter-nya.

Hukuman Khabib memang lebih berat dibanding McGregor yang mendapat skorsing enam bulan dan denda USD50 ribu.

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, juga mengakui itu. "Saya pikir ini tidak adil. Khabib mendapat denda USD500 ribu dan Conor mendapat denda USD50 ribu? Saya pikir ini omong kosong," ucap Abdelaziz dikutip dari ESPN.

Hukuman Khabib selama sembilan bulan sudah dihitung sejak tanggal tanding UFC 229 lalu dan petarung asal Rusia itu dapat naik ring lagi pada 6 Juli 2019.

Selain Khabib, dua orang yang berada di kubu Khabib dan melakukan penyerangan terhadap McGregor di ring Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov juga mendapat hukuman. Keduanya dilarang tampil selama satu tahun dan denda USD25 ribu.