Senin, 07 Januari 2019 16:08

Kubu Jokowi Tuding Tim Prabowo yang Minta Kisi-Kisi Pertanyaan Debat

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jokowi-Mar'uf dan Prabowo-Sandi
Jokowi-Mar'uf dan Prabowo-Sandi

TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut ada informasi yang sengaja dibelokkan terkait pelaksanaan debat perdana pada 17 Januari mendatang.

RAKYATKU.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut ada informasi yang sengaja dibelokkan terkait pelaksanaan debat perdana pada 17 Januari mendatang.

Menurut Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, usulan agar capres diberikan kisi-kisi atau daftar pertanyaan, yang diajukan oleh KPU, sebelum pelaksanaan debat sesungguhnya berasal dari tim pasangan nomor urut 02.

"Yang minta pertama kali kisi-kisi itu pihak mereka (mengusulkan). Ini diputarbalikan fakta. Kalau perlu Aria Bima (TKN) dan Dahnil Anzar (BPN) dibuka saja bersama-sama," kata Arya dilansir dari Viva, pada Senin (7/1/2019).

Selain itu, Arya juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan penyampaian visi-misi yang batal digelar atas kesepakatan bersama. Arya pun berani mempertanggunjawabkan pernyatannya karena isu soal debat publik ini semakin dipelintir oleh tim Prabowo- Sandiaga. 

"Mereka minta tidak ada debat. Yang ada hanya penyampaian visi misi. Itu dalam rapat. Jadi saya bisa katakan pihak 02 takut debat. Tidak mau ada debat. Jadi mereka maunya penyampaian visi misi satu arah," kata dia. 

"Ayo ketemu kita, buka minta KPU kasih tunjuk notulen (pertemuan) siapa yang tolak. Berani tidak?" ujarnya.