Sabtu, 05 Januari 2019 18:17

Bupati Bantaeng Luncurkan Buku 'Literasi Dari Desa Labbo'

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Luncurkan Buku 'Literasi Dari Desa Labbo'

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin meluncurkan buku berjudul Literasi Dari Desa Labbo di Kantor Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (5/1/2019). 

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin meluncurkan buku berjudul Literasi Dari Desa Labbo di Kantor Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (5/1/2019). 

Terbitnya buku ini, kata Ilham, berkat kerjasama Pemerintah Desa Labbo dan Boetta Ilmoe (Rumah Pengetahuan Bantaeng).

Ilham Azikin mengapresiasi kerja cerdas yang dilaksanakan ini. Dia mengatakan, peluncuran buku tersebut merupakan sebuah proses perjalanan yang tujuannya untuk mencerdaskan bangsa. 

Dan pemerintah harus hadir menjadi wadah atau ruang literasi.

"Hal tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah, ini merupakan salah satu upaya yang memang harus dilakukan. Tentunya kegiatan ini tidak hanya akan menjadi warisan yang dapat dibaca oleh masyarakat Desa Labbo, tetapi juga akan diwarisi oleh seluruh masyarakat Bantaeng secara umum," jelasnya. 

CEO Boetta Ilmoe, Sulhan Yusuf menuturkan, bahwa dirinya menggagas buku ini melalui proses yang panjang, dengan tujuan masyarakat Desa Labbo bisa menuangkan inspirasinya.

"Dalam buku ini ada 30 penulis, tentang apa saja yang terjadi di Desa Labbo. Isinya beragam, mulai dari artikel, esai, cerita serta puisi," ungkap Sulhan yang juga penyunting Buku "Literasi Dari Desa Labbo".

Kepala Desa Labbo, Sirajuddin Umar mengatakan, melalui buku ini, beragam tulisan yang beraneka ragam sebagai bukti kesadaran diri warga Labbo dalam berliterasi.