Jumat, 04 Januari 2019 11:20

Cuaca Ekstrem di Parepare, Harga Bawang Merah Hingga Tomat Naik

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto/Dok.
Foto/Dok.

Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa pekan terakhir membuat harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa pekan terakhir membuat harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Seperti yang terjadi di Pasal Semi Modern Lakesei, yang merupakan sentra perdagangan di Kota Parepare.

Bedasarkan pantauan Rakyatku.com, harga bawang merah naik dari Rp25 ribu  menjadi Rp 40 ribu perkilogram, tomat dari Rp7 ribu naik menjadi Rp10 ribu  perkilogram, sementara wortel dan kol juga mengalami kenaikan Rp2 ribu perkilogram.

Haji Zaenab, salah seorang penjual di Pasar Lakessi mengaku, kenaikan harga untuk komoditas tertentu terjadi sejak 3 hari terakhir. Pemicunya kata dia, karena stok dari petani mengalami penurunan.

“Sedikit barang yang didistribusi ke pasar dari petani, kemungkinan karena cuaca ektrem, sehingga banyak yang gagal panen,” kata Zaenab.

Sementara itu, Harjuni, salah seorang pembeli berharap Pemerintah Kota Parepare segera mengambil langkah agar harga sejumlah komoditas bisa kembali normal.

“Terutama bawang merah yang naiknya luar biasa, harus diperhatikan,” ungkap Harjuni.