Kamis, 03 Januari 2019 19:52

Soal Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, Jokowi Bilang Begini

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ist

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal kabar bohong yang menyebutkan ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal kabar bohong yang menyebutkan ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

Masyarakat diimbau untuk menghindari fitnah dan kabar bohong menjelang pencoblosan Pilpres 2019. Terkait dengan kabar 7 kontainer surat suara tersebut, Jokowi menegaskan itu adalah hoax.

"Ya itulah. Ini kan hoax. Kartu itu kan belum dicetak, sudah muncul fitnah-fitnah seperti itu," kata Jokowi, Kamis (3/1/2019).

Jokowi mengajak masyarakat menjaga ketenangan. Jangan ada kabar-kabar bohong atau fitnah menjelang pencoblosan.

"Marilah kita hindari fitnah-fitnah seperti itu. Ini sudah mendekati, 3 bulan lagi sudah masuk ke pilpres. Semuanya menjaga ketenangan. Semuanya harus sejuk dalam menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan politik sehingga tidak menjadi pikiran-pikiran jelek dari masyarakat," bebernya dikutib Detikcom, Kamis (3/1/2019).

Dia menegaskan, kabar bohong dan fitnah seperti itu bisa menimbulkan pikiran negatif di tengah masyarakat. Dia juga menegaskan kabar seperti itu bisa berdampak pada persoalan hukum.

"Kalau seperti itu kan bisa menimbulkan pikiran-pikiran negatif, pikiran-pikiran jelek mengenai kecurangan. Hindari hal-hal yang berkaitan dengan hoax dan fitnah seperti itu," katanya.

"Bisa menjadi masalah hukum nanti kalau seperti itu dilakukan," tukasnya.