Kamis, 03 Januari 2019 19:20

Bupati Sidrap Paparkan 9 Program Strategis di Rapat Paripurna Istimewa

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Paparkan 9 Program Strategis di Rapat Paripurna Istimewa

Sebagai penjabaran visi dan misi 5 tahun ke depan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf memaparkan 9 program pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sidrap, Kamis (3/1/2019).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sebagai penjabaran visi dan misi 5 tahun ke depan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf memaparkan 9 program pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sidrap, Kamis (3/1/2019).

"Program strategis pertama adalah peningkatan mutu dan akses layanan pendidikan dan kesehatan dan yang kedua, penguatan ekonomi lokal atau ekonomi kerakyatan," ungkap Dollah Mando.

Dia melanjutkan, program ketiga adalah pertanian moderen yang ramah lingkungan dan berkelanjutan dan keempat adalah pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif.

Kelima, jelas Dollah, adalah peningkatan jaringan kerjasama investasi dan penanaman modal. Sementara keenam penyiapan lapangan kerja baru dan ketujuh pembangunan infrastruktur wilayah.kedelapan,penguatan kapasitas birokrasi pemerintahan Kecamatan,kelurahan dan desa.

"Program strategis kesembilan yaitu penguatan dan pembinaan keagamaan, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pelestarian budaya lokal," ujar Dollah.

Program kerja itu, imbuhnya, dimaksudkan untuk memenuhi harapan terwujudnya Sidengreng Rappang sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat yang religius, aman, adil, dan sejahtera.