Kamis, 03 Januari 2019 16:22

Dimajukan, Film Dilan 1991 Tayang Akhir Februari

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Ist
Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Ist

Film Dilan 1991 akan tayang perdana pada akhir Februari 2019, maju tujuh bulan lebih awal dari estimasi semula.

RAKYATKU.COM - Film Dilan 1991 akan tayang perdana pada akhir Februari 2019, maju tujuh bulan lebih awal dari estimasi semula.

"DILAN 1991 akan dirilis 28 Februari 2019. Setelah melalui proses produksi, film ini ternyata sudah siap untuk ditayangkan," kata Ody Mulya selaku produser dari rumah produksi MAX Pictures.

Menurut Ody, syuting Dilan 1991 berjalan lancar. Syuting dilakukan secara back to back dilakukan Fajar Bustomi total selama 41 hari. 

Selain kota Bandung, ada salah satu sudut kota Jakarta yang menjadi setting dari serial adaptasi novel bestseller Pidi Baiq ini.

"Alhamdulilah syuting film Dilan sudah selesai dan berjalan lancar selama 41 hari. Doakan saja semoga proses post produksi lancar dan menghasilkan film yang baik, film yang bisa membahagiakan banyak orang," bebernya.

Dalam istilah sinema, ada proses pengambilan gambar secara back to back. Hal itu digunakan untuk menyebut dua film atau lebih yang dikerjakan dalam satu kali produksi saja. Proses itulah yang ditempuh untuk DILAN 1991 dan MILEA.

"Kita langsung syuting Dilan 1991 dan MILEA. Kenapa? Karena takut Iqbaal sekolah ke luar negeri, pas pulang badannya udah beda. Ini aja kita suruh lebih kurus. Mengantisipasi hal itu makanya kita bikin dua sekuel sekaligus," jelas Ody.

Diketahui, sutradara Fajar Bustomi mengaku Dilan 1991 akan rilis pada September 2019, sementara MILEA dijadwalkan edar pada Lebaran 2020.