Kamis, 03 Januari 2019 15:39

Sudah Tiga Hari NA Belum Lihat Hasil Pansel Sekda Sulsel

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah hingga saat ini belum melihat hasil pansel Sekda Sulsel. 10 nama yang mengikuti seleksi, masih tersimpan dalam map cokelat yang tersegel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) akan menyetor tiga nama usulan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel ke Kemendagri.

"Paling lambat minggu depan sudah diumumkan. Karena ini masih mau diusulkan ke pusat," kata Nurdin saat ditemui di rumah jabatannya, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, pada Kamis (3/1/2019).

Diakui Nurdin, hingga saat ini belum ditentukan tiga nama calon Sekda Sulsel. Kesepuluh nama yang mengikuti seleksi, masih tersimpan rapi dalam map cokelat yang tersegel.

"Belum dilihat, Demi Allah. Karena saya masih diskusi apa isinya ini. Masih tersegel," lanjut Nurdin yang menerima hasil seleksi pada 31 Desember 2018 lalu.

Kata dia, dalam beberapa hari ke depan, dirinya dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan bertemu. Dalam pertemuan itu nanti, akan dibahas dan menentukan tiga nama yang akan diusulkan ke Kemendagri.

"Jadi belum bisa dikasih keluar, karena belum final. Kalau pusat menganggap tiga nama itu seduai hasil Pansel. Makanya kita tidak asal mengusul. Kita kaji baik-baik sama wagub. Selesai baru kita bawa sama-sama," pungkasnya.

Berikut 10 peserta seleksi calon Sekda Sulsel:

1. Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si (Sekda Kabupaten Selayar)
2. Dr. Abdul Hayat, M.Si (Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir Kementerian Sosial)
3. Prof. Dr. Hamzah Upu (Guru Besar/Dosen UNM)
4. Drs. H. Jufri Rahman (Kepala Bappeda Sulsel)
5. Dr. Drs. MB. Zubachrum Tjenreng (Dosen IPDN Jakarta)
6. Dr. Ir. H. Nirwan Nasrullah (Mantan Sekda Takalar)
7. Dr. H. Ashari Fakhsirie Radjamilo, M.Si (Kepala BKD Prov. Sulsel)
8. Prof. Drs. Burhanuddin, M.Hum., Ph.D (Guru Besar/Dosen Unhas)
9. H. Irman Yasin, SH (Kadis Pendidikan Sulsel)
10. DR. H. Muh. Iqbal, SE. MT (Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel)