Kamis, 03 Januari 2019 15:21

3 Kawanan Begal di Makassar Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
3 Kawanan Begal di Makassar Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Timsus Polda Sulsel bersama personel unit Reskrim Polsek Rappocini berhasil mengamankan tiga pelaku dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Rappocini, Makassar, Kamis (3/1/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel bersama personel unit Reskrim Polsek Rappocini berhasil mengamankan tiga pelaku dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Rappocini, Makassar, Kamis (3/1/2019).

Ketiga pelaku begal yang diamankan tersebut yaitu Imran alias Anggi (26), Riwandi alias putra (24) dan Pajri alias Paje (28). Sebetulnya, pelaku berjumlah empat orang, namun satu pelaku berinisial WL berhasil melarikan diri.

Ketiganya diamankan setelah melakukan pencurian pada Desember 2018 kemarin. "Baru hari ini dilakukan penangkapan setelah kita mendapatkan informasi tentang keberadaan salah satu tersangka yang bernama Imran," Kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh. Iqbal Kosman. 

Imran diamankan saat ia sedang bersantai di kamar kostnya di Jalan P. Diponegoro, namun saat hendak ditangkap, Imran berusaha kabur dengan melompat melalui jendela. Pelaku terpaksa ditembak di kaki karena tidak mengindahkan teguran polisi.

"Setelah diamankan, anggota melakukan interogasi. Setelah itu dia mengaku melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan bersama tiga rekan yang lainnya," tuturnya.

Melalui informasi tersebut, Imran mengaku tiga rekannya sedang berada di Gowa. Tim gabungan langsung melakukan pengejaran.

Tersangka Wandi dan Paje berhasil diamankan oleh tim gabungan. Namun, keduanya sempat melarikan diri namun dengan sigap personel dapat menangkap kedua tersangka meskipun harus terpaksa dilumpuhkan timah panas.

"Namun salah seorang rekannya yang lain yaitu WL berhasil melarikan diri setelah berusaha kita menangkap," tukasnya.