Kamis, 03 Januari 2019 15:07

Guru-guru Kompak Komitmen Jadikan Gowa Kabupaten Pendidikan

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Guru-guru Kompak Komitmen Jadikan Gowa Kabupaten Pendidikan

Puluhan guru yang tergabung dalam Pusat Belajar Guru (PBG) berkomitmen untuk menjadikan Gowa sebagai kabupaten Pendidikan. Hal itu dibuktikan melalui kegiatan peningkatan kemampuan dan keterampilan pa

RAKYATKU.COM, GOWA - Puluhan guru yang tergabung dalam Pusat Belajar Guru (PBG) berkomitmen untuk menjadikan Gowa sebagai kabupaten Pendidikan. Hal itu dibuktikan melalui kegiatan peningkatan kemampuan dan keterampilan para guru.

Di awal tahun 2019 kali ini, PBG Gowa langsung tancap gas memberikan pelatihan kepada guru-guru. Salah satunya dengan menggelar workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis TIK Model Savi (Somatis, Auditori, Visual dan Interaktif) di Aula Korwil Disdik Gowa, Kamis (3/1/2019).

Kegiatan ini diikuti sekitar 25 guru, baik dari tingkat SD hingga SMP yang ada di Gowa. 

"Melalui workhsop ini, para guru akan mempelajari berbagai model atau metode dalam mengajar. Sehingga diharapkan kedepan para guru ini bisa mentransfer ilmunya kepada siswa dengan cara yang mudah dan juga menyenangkan," ujar Ketua PBG Gowa, Abdul Karim.

Ia juga berharap para guru bisa lebih akrab dan memiliki berbagai metode dalam mengajar. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Gowa, Syarifuddin Kulle mengapresiasi langkah maju dari PBG Gowa.

"Ini satu langkah maju yang dilakukan guru-guru di Gowa untuk meningkat kapasitas mereka sebagai pendidik," jelas dia.

Ia juga berharap lewat kegiatan ini para guru memiliki bekal dalam mengajarkan berbagai disiplin ilmu kepada siswa melalui metode pembelajaran yang bervariasi. 

"Tentu dengan metode pembelajaran yang baik, siswa juga dapat lebih cepat paham. Sehingga cita-cita Gowa menuju kabupaten pendidikan segera terealisasi," kata dia.