Kamis, 03 Januari 2019 14:30

Pimpin Upacara HAB ke-73, Husler Ajak Pegawai Kemenag Tetap Jaga Sinergitas

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpin Upacara HAB ke-73, Husler Ajak Pegawai Kemenag Tetap Jaga Sinergitas

Ratusan pegawai di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Timur menggelar peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73. Upacara peringatan itu dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, Thorig Husler

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Ratusan pegawai di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Timur menggelar peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73. Upacara peringatan itu dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di halaman Kantor Kemenag, Kamis (3/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Husler membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Ia mengatakan, pembentukan Kemenag merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan Indonesia hingga kini. 

"Tujuannya, agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat. Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat," kata dia.

Dia juga mengajak seluruh jajaran Kemenag menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan.

"Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri," jelasnya.

Kepada Seluruh ASN dan jajaran Kemenag, orang nomor satu di Luwu Timur ini mengingatkan agar ASN haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang Bhinneka. Harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

Terakhir, Husler menyampaikan apresiasi atas sinergitas dan jalinan kerjasama dengan seluruh elemen Kemenag. Ia berharap agar ditahun mendatang sinergitas seperti ini terus diwujudkan dalam berbagai kegiatan dan program pembangunan keagamaan.