Rabu, 02 Januari 2019 18:03

Tiga Nama Calon Kuat Sekda Sulsel Mencuat

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman

Gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sudah mengantongi 10 nama calon sekda Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sudah mengantongi 10 nama calon sekda Sulsel. Dari 10 nama ini, cuma tiga nama yang akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Informasi yang dihimpun, ada tiga nama yang mencuat. Siapa saja? 

Masing-masing, Abdul Hayat (Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir Kementerian Sosial), Zubachrum Tjenreng (Dosen IPDN Jakarta), dan Ashari Fakhsirie Radjamilo (Kepala BKD Sulsel dan Pj Sekda Sulsel).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membantah tiga nama itu yang sudah pasti akan dikirim ke Jakarta. 

"(Soal tiga besar calon sekda) itu gosip," ujar Sudirman Sulaiman saat dikonfirmasi, Rabu (2/1/2019).

Kata Sudirman, dirinya dan Nurdin Abdullah belum sama sekali melihat skor hasil seleksi Sekda Sulsel oleh panitia seleksi (pansel). Hasil seleksi itu, masih berada di dalam map cokelat yang tersegel.

"Toh belum dibuka. Bagaimana caranya ditahu. Sudah dilaporkan, tapi masih disegel semua. Kita tunggu waktunya beliau (Nurdin Abdullah)," lanjut adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini.

Dikatakan Sudirman, untuk menentukan tiga nama calon sekda Sulsel itu, dirinya baru akan bertemu dengan Nurdin Abdullah dalam waktu dekat ini.

"Jadi masih harus ketemu. Saya cuma disuruh pegang. Ini hari pertama, beliau masih sibuk. Saya tunggu waktu beliau, kita koordinasi dengan pak gubernur. Laporan terakhir beliau yang tanda tangan," tutup Sudirman.

Terpisah, Nurdin Abdullah juga membantah bila ada pertimbangan khusus yang akan digunakan dalam menentukan tiga nama terbaik itu. Termasuk faktor kedekatan calon Sekda Sulsel itu dengannya.

"Gak ada orangnya pak gub, gak ada dikotomi itu. Tidak ada itu. Kita semata-mata ingin mendapatkan Sekda yang bagus," ujarnya.