Rabu, 02 Januari 2019 15:23

Habib Rizieq Pimpin Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Mekkah

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Habib Rizieq Shihab. Ist
Habib Rizieq Shihab. Ist

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab memimpin deklarasi 2019 Ganti Presiden dari Jabal Rahmah, di padang Arafah, Provinsi Mekah.

RAKYATKU.COM - Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab memimpin deklarasi 2019 Ganti Presiden dari Jabal Rahmah, di padang Arafah, Provinsi Mekkah.

Dalam video yang beredar di media sosial, Habib Rizieq bersama sejumlah warga Indonesia yang tinggal di Mekkah menyerukan gerakan #2019gantipresiden.

"Dari Jabal Rahmah di Mekkah Al-Mukarromah kami keluarga besar, para warga Indonesia yang mukim di Mekah, Insyaallah bersama-sama kompak 2019?," tanya Habib Rizieq kepada massa yang ada di sekitarnya.

"Ganti presiden," jawab massa yang ada di video sambil mengangkat 2 jari yang khas dengan pendukung pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif membenarkan video tersebut. Slamet juga membenarkan deklarasi berlangsung di Jabal Rahmah, Mekah.

"Benar," kata Slamet saat ditanya soal kebenaran video deklarasi 2019 Ganti Presiden tersebut.

Slamet juga mengungkapkan jika video tersebut dibuat sudah dari 3 pekan yang lalu. "Sudah3 mingguan yg lalu itu (video)," bebernya, dikutib Detikcom, Rabu (2/1/2018).

Diketahui, video berdurasi 0:49 detik itu diunggah salah satunya oleh pemilik akun Twitter @pas_rn pada Selasa (1/1/2018) kemarin. Gambar video juga berlatar bukit Jabal Rahmah.