Rabu, 02 Januari 2019 14:01

Aksi Dadakan, Bos Hotel di Sulsel Patungan Bantu Korban Bencana Banten dan Lampung

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Dadakan, Bos Hotel di Sulsel Patungan Bantu Korban Bencana Banten dan Lampung

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Indonesia Hotel General Manager Association (IGHMA) Sulsel menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Indonesia Hotel General Manager Association (IGHMA) Sulsel menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, aksi itu merupakan tindakan empati dan rasa kebersamaan. Serta persaudaraan terhadap warga yang tertimpa musibah di Banten dan Lampung. 

"Dana yang terkumpul kali ini sebanyak Rp40 juta.  Jangan lihat nilainya, tapi lihatlah semangat teman-teman yang selalu bergerak cepat untuk melakukan tindakan CSR," kata dia saat konfrensi pers di Hotel Claro Makassar, Rabu (2/1/2018).

Sementara itu, Ketua IGHMA Sulawesi Selatan, Junaedi Salam menjelaskan, aksi sosial ini berlangsung secara spontan. Dalam kurun waktu 4 hari, para general manager hotel di Sulsel mengumpulkan dana bantuan.

"Waktu yang cukup singkat. Semoga bermanfaat dan sedikit membantu para korban tsunami di Banten dan Lampung," kata dia.

Diketahui bantuan tersebut tidaklah disalurkan dalam bentuk materi tapi dalam bentuk uang yang akan di transfer secara langsung.