Rabu, 02 Januari 2019 12:59

Baru 2 Bulan Menjabat, Duet Taufan-Pangerang Sudah Raih 10 Penghargaan

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Baru 2 Bulan Menjabat, Duet Taufan-Pangerang Sudah Raih 10 Penghargaan

Duet HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim sebagai Walikota dan Wakil Walikota Parepare   hari ini genap berusia 2 bulan. Meskipun baru seumur jagung, Keduanya telah mempersembahkan 10 penghargaan untuk masy

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Duet HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim sebagai Walikota dan Wakil Walikota Parepare   hari ini genap berusia 2 bulan. Meskipun baru seumur jagung, Keduanya telah mempersembahkan 10 penghargaan untuk masyarakat Parepare.

Inovasi, kerja nyata, dan kebersamaan menjadi pondasi bagi TP dalam mewujudkan kemajuan Parepare dengan menghadirkan sejumlah penghargaan prestisius.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Iwan Asaad mengakumulasi, 10 penghargaan yang berhasil diraih Taufan-Pangerang dalam masa dua bulan itu sama halnya, jika dalam sepekan mendapat satu penghargaan.

“Ini adalah bukti nyata bahwa Pimpinan selalu berpikir untuk kemajuan Parepare. Bayangkan dalam dua bulan 10 penghargaan dalam kepemimpinan Bapak Taufan Pawe dan Pangerang Rahim. Sama artinya 1 penghargaan setiap pekan, bahkan lebih. Ini prestasi yang luar biasa, Parepare patut berbangga akan torehan itu,” kata Iwan Asaad, Rabu (2/1/2019).

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengurai 10 penghargaan yang dipersembahkan TP sejak dilantik 31 Oktober 2018 lalu.

TP berhasil meraih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada 7 November 2018.

Selanjutnya, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh Menteri Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) pada 19 Desember 2018. 
Parepare juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kota dengan penduduk 100 persen UHC dan kota sehat Swasti Saba Wistara dari Pemerintah Provinsi Sulsel, 13 November 2018.

Ada pula peghargaan atas inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang diakui terbaik di Sulsel. Penghargaan ini diterima pada 26 November 2018.

Kerukunan umat beragama juga menjadi perhatian Pemkot, ini pula yang mengantarkan Parepare meraih penghargaan Kerukunan Umat Beragama pada Hari Amal Bakti (HAB) ke-73. Selanjutnya, penahargaan sebagai Kepala Daerah peduli penyiaran publik dari KPID Sulsel pada 29 November 2018.

Lagi, Parepare juga berhasil mendapat pengakuan sebagai kota bersih dan hijau oleh Pemprov Sulsel yang diserahkan 22 Desember 2018.

“Ada juga penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan pusat atas kebijakan sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan jaminan sosial bagi Pegawai non PNS lingkup Pemkot Parepare. Pada periode pertama, Pak Walikota berhasil meraih 129 penghargaan ditambah sekarang, menjadi 139,” tutup mantan Lurah Labukkang ini.