Selasa, 01 Januari 2019 13:26

Pesan Ariady Arsal Kepada Bupati Jeneponto

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pesan Ariady Arsal Kepada Bupati Jeneponto

Sebagai salah satu Anggota DPRD Sulawesi Selatan dengan daerah pemilihan Jeneponto, Ariady Arsal menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas dilantiknya Iksan Iskandar dan Paris Yasir sebagai Bupat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai salah satu Anggota DPRD Sulawesi Selatan dengan daerah pemilihan Jeneponto, Ariady Arsal menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas dilantiknya Iksan Iskandar dan Paris Yasir sebagai Bupati dan Wakil Jeneponto periode 2018-2023.

Ariady Arsal yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Sulawesi Selatan menyampaikan kerja keras harus segera diwujudkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jeneponto.

“Jeneponto punya potensi yang besar. Mulai dari hasil laut dan perikanannya hingga hasil pertanian dan perkebunan. Namun sayangnya belum mampu dioptimalkan dengan baik," ujar Ariady, Selasa (1/1/2019).

Salah satu yang menjadi perhatian Ariady terhadap Jeneponto adalah Jeneponto yang merupakan penghasil jagung terbesar di Sulawesi Selatan. 

Namun sayangnya tidak ada silo yang mampu beroperasi sehingga hilirisasi komoditas unggulan ke Jeneponto masih memperoleh kendala. Hal ini juga diangkat dalam tesis Ariady mengenai Sentra produksi jagung di Jeneponto.

“Jika proses industri hanya ditekankan ke Makassar, daerah akan lambat berkembang. Inilah yang menjadi tugas pemerintah daerah untuk mampu mempercepat hadirnya hilirisasi komoditas unggulan ke Jeneponto  sehingga kesenjangan antar daerah mampu dipangkas,"  jelas Ariady.