Selasa, 01 Januari 2019 13:10

Tak Sensor Adegan Seks Jackie Chan, Kepala Stasiun TV di Iran Dipecat

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jackhie Chan di film Shinjuku Incident. Ist
Jackhie Chan di film Shinjuku Incident. Ist

Stasiun televisi Iran, Irib, memecat seorang kepala TV regional setelah menyiarkan film Jackie Chan tanpa mensensor adegan seks.

RAKYATKU.COM - Stasiun televisi Iran, Irib, memecat seorang kepala TV regional setelah menyiarkan film Jackie Chan tanpa mensensor adegan seks.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang netizen membagikan adegan seks Jackie Chan di film 'Shinjuku Incident' tanpa sensor. Padahal Iran begitu ketat soal sensor terhadap film.

Dilansir BBC, Selasa (1/1/2019), Media Iran mengatakan adegan "tidak bermoral" itu ditayangkan oleh Kish TV dalam "pelanggaran total terhadap peraturan Irib".

Menurut aturan di Iran, kontak fisik antara pria dan wanita tidak diizinkan di layar televisi. 

Sensor juga harus dilakukan terhadap adegan pria dan wanita yang berdialog kata-kata lelucon, wanita tanpa menggunakan hijab dan penggambaran negatif terhadap polisi. 

Tanda pagar #Kish_channel langsung ramai di media sosial Iran usai kejadian adegan tanpa sensor tersebut. Beberapa orang mengkritik terkait sensor yang dilakukan. 

"Bus-bus terbalik, pesawat jatuh, kapal-kapal tenggelam ... tidak ada yang diberhentikan ... Beberapa detik Jackie Chan bercinta di Irib dan segera semua staf di bagian itu dipecat," tulis satu orang di Twitter .