Selasa, 01 Januari 2019 11:19

Dua Korban Longsor di Sukabumi Kembali Ditemukan Meninggal

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto/Ist.
Foto/Ist.

Tim SAR gabungan kembali menemukan dua orang warga yang menjadi korban longsor di Sukabumi, Jawa Barat. 

RAKYATKU.COM - Tim SAR gabungan kembali menemukan dua orang warga yang menjadi korban longsor di Kampung Cimapag Sigaherong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kedua orang tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. "Satu korban di temukan atas nama Sukiyat (50), pada pukul 07.45 wib," kata Juru Bicara Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor, Selasa (1/1/2019).

"Adapun korban‎ kedua di temukan pada pukul 08.40," tambah Joshua.

Kedua korban pun langsung dievakuasi dan tim gabungan kembali melakukan pencarian terhadap korban lainnya. 

Dia menjelaskan, kendala dalam pencarian korban longsor di Sukabumi, yakni belum dapat mengerahkan alat berat. Hal itu disebabkan jalan masuk ke lokasi longsor sempit. "‎Iya pencarian masih dilakukan secara manual," tegasnya, dikutib Okezone.

Menurut data yang dihimpun tadi malam, desa yang tertimbun longsor dihuni 34 kepala keluarga dengan jumlah 107 jiwa.

Seperti diketahui, pada Senin 31 Desember 2018 sore, longsor menimbun kampung Kampung Cimapag Sigaherong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Longsor diakibatkan oleh intensitas hujan yang mendera daerah tersebut, dengan jangka waktu yang cukup lama. Saat ini, baik unsur SAR, TNI, Polri dan pemerintah tengah melakukan upaya pencarian korban.