Selasa, 01 Januari 2019 08:21

Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Lutim Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Lutim Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tahun ini tidak menggelar pesta atau sejenisnya.

RAKYATKU.COM - Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tahun ini tidak menggelar pesta atau sejenisnya. Namun sebagai gantinya untuk menyambut datangnya tahun 2019, Pemkab Luwu Timur mengadakan Doa dan Dzikir bersama.

Doa dan Dzikir bersama yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin malam (31/12/2018), diikuti oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Sebelum doa dan dzikir bersama digelar, jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama Majelis Dzikir An-Nafii Kabupaten Luwu Timur menggelar Salat Magrib secara berjamaah dilanjutkan doa dan dzikir dipimpin langsung oleh Ustaz KH. Suardi Ismail.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengungkapkan, keputusan ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati dan keprihatian mengingat musibah bencana tsunami di Selat Sunda.

Husler menambahkan, doa serta dzikir akbar ini digelar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena Kabupaten Luwu Timur tetap aman dan kondusif, serta terhindar dari segela bentuk bencana sepanjang tahun 2018. 

Melalui doa dan dzikir bersama ini, Husler berharap agar Allah SWT senantiasa melindungi serta memberkati Kabupaten Luwu Timur sehingga tetap aman dan kondusif di tahun 2019 mendatang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Alimuddin Bachtiar juga menambahkan bahwa, kegiatan dzikir dan doa bersama ini juga dilaksanakan sesuai surat edaran Bupati Luwu Timur yang menghimbau agar dilakukan doa dan dzikir di masing-masing masjid.