Selasa, 01 Januari 2019 05:31

Bahan Kosmetik Ini Berbahaya Bagi Janin

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Tampil cantik adalah keinginan setiap wanita, namun jika Anda sedang hamil dan ingin tetap tampil cantik dengan menggunakan make up, penting sekali untuk mengetahui keamanannya. 

RAKYATKU.COM – Tampil cantik adalah keinginan setiap wanita, namun jika Anda sedang hamil dan ingin tetap tampil cantik dengan menggunakan make up, penting sekali untuk mengetahui keamanannya. 

Anda harus tahu bahwa tidak semua kosmetik aman untuk kesehatan Anda, juga janin yang sedang dikandung.

Berikut bahan-bahan kosmetik yang berbahaya pada janin seperti dilansir doktersehat:

1. Salisil acid D
Ditemukan dalam produk kosmetik penghilang jerawat dan anti penuaan.

2. Retinol A
Untuk mengobati jerawat dan pengelupasan kulit mati, penggunaan dalam dosis tinggi dapat mempengaruhi perkembangan janin.

3. Parabean
Bahan pengawet yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit, bahan ini membawa efek buruk dalam sistem reproduksi laki-laki.

4. Phatalates
Ditemukan dalam cat kuku, deodorant, dan hairspray.

5. Cream hair removers
Bahan kimia dalam produk ini dapat diserap kulit sehingga harus dihindari selama hamil.

6. Accutane
Obat oral atau diminum untuk jerawat sebaiknya dihindari selama kehamilan, sebab beresiko janin cacat lahir yang serius bahkan menyebabkan kehilangan janin.

7. Hidrokortison
Obat untuk jerawat dapat menyebabkan cacat lahir dan janin keracunan.

8. Lipstik
Zat kimia dengan mudah melintasi plasenta dan masuk ke otak janin yang mengganggu perkembangan janin, pilih lipstik yang terbuat dari bahan alam sehingga bunda tetap tampil cantik dan merasa aman.

9. Merkuri
Terdapat dalam krim pemutih, merkuri yang ada ditubuh ibu hamil dapat mengalir ke janin dan berkumpul di janin sehingga menyebabkan kerusakan otak, keterbelakangan mental, buta, bisu, bahkan kerusakan ginjal dan pencernaan.

Oleh karena itu, bunda harus memilih produk yang aman dan telah jelas sertifikasinya agar bunda tetap tampil cantik dan janin tetap aman.