Rabu, 16 Oktober 2024 23:10
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Hal itu seperti disampaikan Sekretaris Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sulsel, Andi Sri Wulandari.

 

Ia menyebut Fatmawati Rusdi sering berdiskusi dengan aktivis perempuan tentang isu kelompok rentan dan gender perempuan.

“Pada saat Pilwalkot 2020, beliau sering diskusi dengan kami dan memberikan masukan tentang isu perempuan, anak dan disabilitas. Sampai hari ini kita tetap terhubung berdiskusi bagaimana beliau sangat memperhatikan isu perempuan," katanya kepada wartawan pada Rabu (16/10/2024).

Baca Juga : Ratusan Pabentor di Wajo Siap Menangkan Andalan Hati

Bahkan ia menyebut, Fatmawati Rusdi telah bekerja nyata dalam isu-isu yang berkaitan dengan lansia.

 

"Khususnya isu lansia dan itu dibuktikan ketika beliau turun kampanye bertemu dengan perempuan lansia, pedagang perempuan, serta kelompok perempuan lainnya,” tambahnya. 

Selain itu, pasangan dari calon gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu sering membawa isu tentang stunting, pencegahan terhadap kekerasan perempuan dan anak dalam setiap lawatan politiknya. 

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Sambangi Kediaman Raja Gowa Andi Kumala Andi Idjo

“Jadi memang perhatiannya itu sangat luar biasa. Dan akan ada program khusus tentang isu ini ketika nanti terpilih sebagai Wakil Gubernur,” jelasnya mantan Ketua KPU Soppeng itu.

Rekam jejak Cawagub nomor urut 02 tersebut sangat solid untuk menangani pelbagai isu perempuan di Sulsel. Dengan rekam jejak pengalaman di legislatif dan eksekutif tentunya akan memberikan kepekaan dan ketajaman yang lebih baik ketika menjabat nanti.

"Ibu Fatma ini sudah dapat poin dari masyarakat perempuan,” cetusnya.