Rabu, 10 Juli 2024 21:55
Kantor DPRD Makassar.
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sebanyak 50 anggota DPRD Makassar terpilih periode 2024-2029 akan dilantik pada 9 September 2024 mendatang. Terkait pelantikan itu, sebanyak 26 merupakan legislator baru dan 24 petahanan.

 

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan atau tidak ada ketentuan lain dari KPU maka masa periode 2019-2024 itu berakhir di tanggal 8 September berarti tanggal pelantikan kita harus 9 September 2024,” kata Sekretaris DPRD Makassar, Dahyal pada Rabu (10/7/2024).

 

Baca Juga : DPRD Makassar Melakukan RDP Terkait Keberadaan Mie Gacoan Alauddin

Adapun 50 Anggota DPRD Makassar yang nantinya dilantik akan mendapatkan pin emas seberat 20 gram. Total anggaran pengadaan Rp2 miliar. Anggota dewan juga akan mendapatkan jas PSL untuk pelantikan, dengan total anggaran Rp215 juta, atau Rp2,1 juta setiap anggota dewan.

 

“Perorang dapat 2 juta untuk pakaian kalau pinnya di anggarkan 40 juta, tapi tergantung harga emas kalau harga emas turun tidak segitu dicairkan,“ tambahnya.

Dahyal menyebut anggaran pin emas sebesar Rp2 miliar tersebut merupakan rincian sementara dalam penganggaran pin emas dan tidak akan dicairkan secara keseluruhan. Pihaknya pun masih menunggu keluarnya SK dari Gubernur Sulsel, sementara untuk pin emas dan jas PSL masih dalam proses pengadaan.

Baca Juga : Rapat Paripurna Penetapan Calon Pimpinan, Supratman Ketua DPRD Kota Makassar

“Itu 2 miliar untuk Pin, karena itu kita anggarkan 20 gram 1 orang jadi kita estimasikan dia harga 2 juta. Kami menunggu SK gubernur untuk periode ini, ini kan 50 kita tunggu. Kalau perlengkapan lain seperti pakaian untuk pelantikan dan pin, lagi kita proses untuk pengadaannya. Melalui prosesi itu dilakukan oleh bagian umum perlengkapan,“ pungkasnya.