Selasa, 08 Oktober 2024 16:27
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, WAJO - Wakapolres Wajo, Kompol Hardjoko melakukan pengecekan dan pemeriksaan ruang tahanan Mapolres Wajo pada Selasa (08/10/2024). Pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam ruang tahanan.

 

Dalam pengecekan tersebut diperiksa sudut ruang tahanan, kondisi fisik bangunan, kebersihan ruangan dan barang-barang bawaan para tahanan dan juga menyerahkan Al Quran para tahanan yang bernama islam.

Kompol Hardjoko mengatakan, pengecekan ruang tahanan dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan kabur atau terjadi potensi permasalahan lainnya.

Baca Juga : Mayat Berbaju Hansip Ditemukan di Wajo

"Dari hasil pengecekan tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang di dalam ruang tahanan dimana Kondisi ruang tahanan juga terpantau bersih dan terawat. Para tahanan juga terlihat sehat dan tidak ada yang menunjukkan tanda-tanda sakit," kata Kompol Hardjoko.

 

Ia juga memberikan Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para Tahanan untuk menyadari atas perbuatan yang telah dilakukan, juga mengimbau kepada para tahanan agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di dalam ruang tahanan dan berharap kepada para tahanan dapat menjalani masa tahanannya dengan baik dan dapat kembali ke masyarakat dengan menjadi pribadi yang lebih baik.

"Para tahanan agar selalu waspada dan menjaga keamanan ruang tahanan, menjaga kebersihan dan ketertiban di dalam ruang tahanan. Kami berharap para tahanan dapat menjalani masa tahanannya dengan baik dan dapat kembali ke masyarakat dengan menjadi pribadi yang lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS