Senin, 09 September 2024 17:56
Basdir, anggota DPRD Makassar dari PKB.
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Basdir kebali dilantik sebagai anggota DPRD Makassar Periode 2024-2029. Politisi PKB itu kembali dilantik menjadi anggota dewan pada Senin (9/9/2024).

 

 

Dengan mengenakan jas formal dan masker, Basdir nampak tiba sekitar pukul 9.30 WITA di kantro DPRD Makassar dengan diboceng motor oleh temannya.

Orang-orang yang berdiri di depan gerbang Kantor DPRD Kota Makassar awalnya tak menyadari jika lelaki yang tiba-tiba singgah di depan kantor DPRD Makassar ialah legislator terpilih yang akan dilantik. Mereka baru menyadari saat Basdir turun dari motor dan membuka helm.
 
Penjaga di depan gerbang yang bertugas langsung menghampiri dan mengawal Basdir untuk masuk kantor DPRD Makassar.
 
“Ini nazar. Jadi waktu tidak terpilih dulu di 2019 saya memang nazarnya begitu. Kalau terpilih lagi (Anggota DPRD) saya Insya Allah naik motor kembali ke kantor, seperti 2014 saya terpilih pertama,” kata Basdir kepada wartawan.

Baca Juga : DPRD Makassar Melakukan RDP Terkait Keberadaan Mie Gacoan Alauddin

Sebagaimana diketahui, ini bukan kali pertama Basdir menjadi Anggota DPRD Makassar. Sebelumnya ia menjadi anggota dewa pada periode 2014-2019 lewat Partai Demokrat. Saat itu, Basdir datang menggunakan motor ke pelantikan. Bahkan saat awal-awal menjabat, Basdir cuma menggunakan motor untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

 

“Ini bukan persoalan apa (pencitraan) tapi ini nazar. Nazar itu kan harus ditunaikan,” jelas Basdir.

Selain dirinya, sejumlah anggota keluarga dan relawan turut hadir dalam pelantikan itu. Basdir menyebut keluarganya yang akan ikut pelantikan datang mengendarai angkutan ojek online.