Jumat, 04 Oktober 2024 11:55
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, LUWU – PT Masmindo Dwi Area (MDA) merealisasikan komitmen peningkatan keterampilan masyarakat lokal melalui kolaborasi bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Luwu. Melalui kerja sama ini, delapan peserta terpilih dari enam desa di Kecamatan Latimojong, yaitu Desa Rante Balla, Tolajuk, Kadundung, Boneposi, Ulusalu, dan Tobaru akan mengikuti pelatihan kelistrikan industri untuk mempersiapkan mereka dalam persaingan di dunia kerja. Pelatihan akan berlangsung selama 40 hari.

 

"Langkah yang diambil MDA ini sangat penting dalam memberikan akses pelatihan langsung kepada masyarakat. Program ini tidak hanya akan meningkatkan keterampilan teknis, melainkan juga memperkuat kemampuan mereka untuk memasuki pasar kerja dengan percaya diri," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Luwu Hasbullah Bin Mush pada Kamis 3/10/2024.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang (KTT) MDA Mustafa Ibrahim, menegaskan bahwa perusahaan akan terus mendukung inisiatif yang bisa memberikan dampak langsung bagi masyarakat Luwu dan membantu mereka mempersiapkan diri menghadapi tuntutan industri yang berkembang. 

Baca Juga : Indah Putri: Perilaku Orangtua Merokok Faktor Determinan Pengaruhi Angka Stunting

"Kami percaya pelatihan ini adalah langkah penting untuk memastikan tenaga kerja lokal yang siap bersaing di dunia industri," ujar Mustafa.

 

Adapun dua peserta dari Desa Rante Balla, Muhammad Apriansa dan Muhammad Ardi Sabri sangat bangga dapat mengikuti pelatihan. Mereka senang dan bersyukur sudah terpilih menjadi peserta program pelatihan tersebut. 

“Kami yakin ini akan sangat bermanfaat. Terima kasih untuk Perusahaan yang sudah memperhatikan kami, semoga ilmu yang kami dapat bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik," katanya.

Baca Juga : Indah Putri Apresiasi Pelaksanaan Kamp Klasis Rongkong Sabbang Baebunta

Saat ini Proyek Awak Mas akan memasuki tahap konstruksi. Akan terbuka banyak kesempatan kerja bagi mereka yang memiliki keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan. 

Melalui pelatihan ini, MDA berharap bisa berkontribusi pada penyiapan tenaga kerja terampil dan kompeten yang berasal dari Luwu. Dengan banyaknya tenaga kerja lokal yang terserap dalam Proyek Awak Mas akan terbuka peluang peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Luwu secara umum.

Baca Juga : 74,12% Perilaku Merokok Orang Tua Pengaruhi Angka Stunting

 

Baca Juga : 74,12% Perilaku Merokok Orang Tua Pengaruhi Angka Stunting