Selasa, 10 September 2024 09:09
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 50 Anggota DPRD Makassar masa jabatan 2024-2029 mengucapkan Sumpah/Jabatan dalam Rapat Paripurna pada Senin 9/9/2024.

 

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kami juga bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua yang ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD kota Makassar masa jabatan tahun 2024-2029, dengan pengucapan sumpah janji tersebut maka DPRD Kota Makassar masa jabatan tahun 2024-2009 segera melaksanakan tugas dan kewajiban pelaku wakil rakyat di Kota Makassar,” kata Ketua DPRD Makassar Sementara, Supratman dalam sambutnya.

Legislator partai Nasdem itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD pada periode lalu yang telah menyelesaikan berbagai agenda dewan.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Komitmen Dukung Pembangunan Stadion Sudiang

“Semoga dengan segala upaya yang telah dicapai dan dirintis dapat kami lanjutkan dan tingkatkan sesuai dengan tuntutan dinamika masyarakat,” tambah Supratman.

 

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang juga hadir dalam kegiatan itu menyampaikan selamat kepada Anggota DPRD yang dilantik. Ia mengajak seluruh anggota DPRD yang baru agar senantiasa membangun kemitraan dan sinergi dengan Pemkot Makassar termasuk untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Tentu yang harus digarisbawahi adalah kepentingan publik utama di atas kepentingan pribadi dan golongan," kata Danny Pomanto saat memberikan sambutannya.

Baca Juga : Budi Hastuti Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum

Ia menuturkan dalam kedudukan DPRD sebagai mitra kepala daerah sudah menjadi hal mutlak agar terjalin kesinambungan juga check and balance dalam menjalankan pemerintahan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota dua periode ini mengapresiasi hasil pemilu 2024 yang berjalan lancar beberapa waktu lalu. Ia menyebut, berkat dukungan seluruh pihak terkhusus penyelenggara, Pemda, KPU, pihak keamanan dan seluruh elemen masyarakat. 

"Kita patut berbangga nilai demokrasi Indonesia berjalan tertib dan lancar saat pemilu. Serta partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak konstitusionalnya," ucapnya.