Jumat, 30 Agustus 2024 16:59
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Jumat (30/8/2024).

 

Ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah pagi ini yang pertama hadir Pak Andi Sudirman dan Ibu Fatma. Terjadwal juga pagi ini sama halnya dengan pasangan lain Pak Danny Pomanto-Azhar Arsyad,” kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

Baca Juga : Cuti Dua Bulan untuk Pilkada, Danny Pomanto Ingatkan Netralitas ASN

Pemeriksa kesehatan ini dilakukan sebagaimana tertuang dalam undang-undang 10 tahun 2016 pasal 7 ayat 2 huruf F. Dimana, calon kepala daerah harus mampu secara jasmani dan rohani dan tidak menyalahgunakan narkotika.

 

“Adapun indikatornya semua ada dari tim pemeriksa kesehatan kita metodologinya ada 18 tambah dua terkait dengan narkotika, jadi ada 20 metodologi terkait dengan proses pemeriksaan kesehatan,” tambah Hasbullah.

Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo dr. Syafri K. Arif, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPU Sulsel.

Baca Juga : Puluhan Ribu Warga Gowa Ikuti Jalan Anti Mager Bersama Andi Sudirman Sulaiman

“Kami di Rumah sakit RS Wahidin ini siap SDM sarana prasarana dan tentunya plus screening untuk bebas narkoba untuk para paslon yang akan kami lakukan pemeriksaan di Rumah sakit Wahidin,” kata dr. Syarif.

“Terkait dengan narkoba kami kerjasama dengan badan narkotika Nasional dan itu juga kita sudah menjadi satu tim di rumah sakit," lanjutnya.