Minggu, 25 Agustus 2024 17:38
Editor : Redaksi

JAKARTA - Partai Gelora pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulsel 2024 secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi.

 

Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Gelora telah menyerahkan formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK yang diserahkan langsung Ketua Umum DPN Partai Gelora Anis Matta di Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2024.

Saat penyerahan itu, dihadiri pula oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta.

Baca Juga : Cuti Dua Bulan untuk Pilkada, Danny Pomanto Ingatkan Netralitas ASN

Pengurus DPN Partai Gelora, Irwan ST membenarkan hal itu. "Iya, Partai Gelora telah menyerahkan untuk Pilgub Sulsel. DPN telah memutuskan mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi," ujarnya.

 

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kepemimpinan DPN Partai Gelora ini mengaku, bahwa alasan Partai Gelora mendukung pasangan berakrobum Andalan - Hati ini, mengingat kerja nyata yang telah dilakukan semasa menjabat dahulu.

Andi Sudirman dikenal sebagai salah satu sosok pemimpin yang berkinerja dengan sejumlah kerja nyata yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sulsel. Diantaranya pembangunan sejumlah jalan di Sulsel seperti ruas Pattalassang di Gowa dan sebagainya, penyelesaian pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, dan lainnya.

Baca Juga : Puluhan Ribu Warga Gowa Ikuti Jalan Anti Mager Bersama Andi Sudirman Sulaiman

Terlebih didukung dengan sejumlah prestasi yang telah diraih, dan sosok pria yang akrab disapa Andalan ini dikenal merakyat, atau dekat dengan masyarakat.

Diketahui, selain partai yang diketuai Anis Matta ini, beberapa partai politik juga sudah menyerahkan rekomendasi berpasangannya. Termasuk yang diagendakan sebelum pendaftaran di KPU.

Diberbagai hasil survei, pasangan yang menggunakan akronim “Andalan Hati” ini, elektabilitasnya selalu berada di posisi teratas dengan selisih yang cukup jauh dengan lawannya.

Baca Juga : Hasil Survei Pilgub Sulsel Unggulkan Pasangan Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi

Tak heran jika sejumlah partai politik tidak ragu mengusung dan mendukung pasangan yang menggunakan tagline “Sulsel Maju” ini.