Rabu, 26 Juni 2024 23:27
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo (RL), menggelar sosialisasi Perda Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Maleo, Makassar pada Rabu (26/6/2024).

 

Dalam kesempatan itu RL mengungkapkan bahwa sangat pentingnya sosialisasi Perda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran ini, mengingat perda ini tergolong baru dan belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat.

“Perda ini penting untuk disosialisasikan agar masyarakat lebih dini dalam mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan masing-masing,” kata RL.

Politisi Partai Nasdem itu berharap agar masyarakat dapat lebih aktif dalam upaya pencegahan kebakaran. RL juga mengedukasi masyarakat tentang langkah-langkah cepat yang harus diambil untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran.

“Semua bahan di sekitar kita itu mudah terbakar. Jadi alangkah lebih baik, tidak sembarang menyalakan api, karena bahayanya sangat tinggi," tambahnya.
 
Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, serta cara-cara efektif untuk mengatasinya.