Senin, 05 Agustus 2024 15:32
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, WAJO - Kegiatan rutin Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) Tahanan dilaksanakan di Rutan Polres Wajo, yang merupakan bagian dari upaya motivasi dan pembinaan rohani bagi para tahanan selama menjalani proses hukum.

 

Binrohtal kali ini, membagikan Al Qur'an dan Tasbih kepada Tahanan Agar Bisa Membaca Al Qur'an dan Bertasbih untuk Meningkatkan Iman dan taqwa. 

Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko dan didampingi Kasat Tahti Iptu Annas, mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan iman dan taqwa para tahanan serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk merenung dan memperbaiki diri. Binrohtal diharapkan membantu para penghuni rutan menjalani proses hukum dengan lebih baik dan mengurangi kemungkinan mereka mengulangi perbuatannya setelah masa pidana.

Baca Juga : Pemkab Wajo Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Empat Proyek Inovasi

"Diharapkan para tahanan dapat menumbuhkan kesadaran dan ketaqwaan dalam diri mereka serta mendukung proses perbaikan diri. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Wajo dalam melaksanakan pembinaan dan motivasi bagi para penghuni rutan," jelas Wakapolres pada Senin (5/8/2024) 

 

Kompol Hardjoko, menghimbau kepada para tahanan untuk berhenti melakukan atau mengkonsumsi Narkoba. Mengingat Rutan Polres Wajo kebanyakan, atau Dominan Tahanan Narkoba.

"Dengan kegiatan ini kami berharap para tahanan berhenti melakukan atau mengkonsumsi narkoba dan dapat introspeksi diri dan jaga kesehatan, kerukunan antar tahanan. Semoga di berikan kemudahan agar kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik," ungkapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS