Senin, 29 Juli 2024 21:06
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSARAndi Seto Asapa mengajak seluruh kandidat yang akan berlaga dalam pemilihan Wali Kota Makassar untuk berkomitmen pada praktik demokrasi yang sehat. 

 

Dalam pernyataan yang dikeluarkan di tengah aktivitas olahraga pagi di Panakkukang, Andi Seto menanggapi aksi perusakan atribut kampanye miliknya, seperti spanduk dan baliho, di beberapa lokasi termasuk Jalan Pajongga Dg Ngalle, Jalan Gatot Subroto, Talo, dan Jalan Merpati, Kecamatan Mariso.

Mantan Bupati Sinjai itu menekankan bahwa kemenangan dalam Pilwakot tidak sebanding dengan nilai-nilai etika, moral, dan kebersamaan.

Baca Juga : Pasangan Seto-Rezki Calon Pertama Daftar ke KPU Makassar

“Menjadi Wali Kota Makassar seharusnya tidak mengesampingkan prinsip-prinsip penting seperti etika dan kebersamaan. Ini adalah nilai-nilai yang kini mulai langka dalam politik,” ujar Andi Seto.

 

Ia mengingatkan para calon untuk menjaga keutuhan dan tidak menggunakan cara-cara yang merusak, termasuk menghancurkan atribut kampanye lawan. Meski menghadapi atribut perusakan, Andi Seto menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan mengurangi semangatnya. 

“Jika atribut kampanye saya rusak, kami akan menggantinya. Setiap atribut yang rusak, akan diganti dengan yang baru. Ini penting agar masyarakat tetap mengetahui calon pemimpin mereka dan rekam jejaknya,” jelas Andi Seto.

Baca Juga : Pengamat Ungkap Alasan Parpol Dukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel

Andi Seto juga mengaku banyak belajar dari Prabowo Subianto yang dianggap sebagai mentor politiknya. 

“Saya banyak mengambil pelajaran dari Pak Prabowo mengenai keteguhan menghadapi serangan politik. Meski mendapat fitnah dan penurunan reputasi, beliau tetap fokus bekerja untuk rakyat,” ungkapnya.

Andi Seto berkomitmen untuk tidak membalas serangan atau perusakan, dan fokus pada pelayanannya kepada masyarakat Makassar. 

Baca Juga : Jumat Berkah, Andi Seto Asapa Bagi Nasi Kuning Gratis di Fly Over Makassar

“Sebagai putra asli Makassar, saya sudah memantapkan hati untuk maju dan melayani masyarakat Makassar. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” harapnya.