Sabtu, 13 Juli 2024 23:35
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru Tahun 2024 di Alun-Alun Collieq Pujieq, Sabtu (13/07/2024) malam.

 

Acara ini juga diisi dengan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba maskot Pilkada Kabupaten Barru 2024.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan memberikan apresiasi kepada KPU Barru atas pelaksanaan acara yang meriah.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

"Meskipun menjadi kabupaten terakhir yang meluncurkan tahapan pilkada 2024 di Sulsel, namun peluncuran ini merupakan yang terheboh dan termeriah," ujar Suardi.

 

Suardi menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah konsolidasi seluruh pihak untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

Ia juga mengingatkan semua pihak, termasuk KPU, Bawaslu, petugas pemilu, peserta, dan masyarakat, untuk menjalankan perannya sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

"Kita harapkan pelaksanaan pilkada di Barru berjalan aman dan damai, dan kepada ASN untuk tetap menjaga netralitas," kata Suardi.

Ia menekankan pentingnya perbedaan dalam demokrasi sebagai sesuatu yang harus diterima tanpa menyebabkan perpecahan.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Hasbullah menyatakan bahwa peluncuran tahapan Pilkada Barru ini menjadi penanda kesiapan Sulsel dalam menggelar pemilu serentak.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Semarak Hari Jadi Desa Lompo Tengah ke-64

Ia mengingatkan peserta Pilkada untuk menyusun visi dan misi sesuai dengan RPJMD Kabupaten Barru 2025-2045.

Ketua KPU Kabupaten Barru, Abdul Syafah menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pemilu 2024 dan berharap pelaksanaan pilkada nanti bisa berjalan sama aman dan tertibnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, termasuk tarian dari Sanggar Seni Bolong Ringgi, penampilan Star Plan Band, dan Bintang Tamu Selfi Yamma.

Baca Juga : Akses Kesehatan Lebih Mudah, Pemkab Barru Serahkan Ambulans Baru ke Pujananting

Acara ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Barru serta berbagai pejabat dan pemangku kepentingan, termasuk anggota KPU Provinsi Sulsel, Wakil Bupati Barru, Ketua DPRD, Ketua KPU dan komisioner, Ketua Bawaslu dan anggota, unsur Forkopimda, dan pimpinan parpol.