Jumat, 31 Mei 2024 11:04
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kabupaten Barru periode 2024-2028 resmi dilantik dalam acara khidmat di Baruga Singkeru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (30/5/2024).

 

Pengurus baru yang dilantik tersebut adalah Ulfah Nurulhuda sebagai Ketua Umum, Emmy Eka Niswan sebagai Sekretaris Umum, dan Rahmi Nawawi sebagai Bendahara Umum.

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang juga Ketua Dewan Penasehat IKA UNHAS Barru, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang dilantik, khususnya kepada Ketua Umum terpilih. Ia juga mengapresiasi panitia pelaksana atas terselenggaranya acara pelantikan dengan baik.

Baca Juga : Dokter Ulfah Sowan ke Mantan Bupati Barru, Minta Restu Maju Pilkada

"Pelantikan IKA UNHAS Barru ini merupakan kebanggaan bagi kami Pemkab Barru," ujar Suardi.

 

"Selama ini, alumni UNHAS Barru telah banyak memberikan dukungan dan kontribusi dalam memajukan Barru, baik dalam pemerintahan maupun pemberdayaan lainnya," tambahnya.

Suardi berharap dengan terbentuknya IKA UNHAS Barru, semua alumni akan semakin terpacu untuk mendorong kemajuan Kabupaten Barru. Ia pun memaparkan gambaran umum, potensi, dan capaian Kabupaten Barru di berbagai sektor kepada para pengurus IKA UNHAS Barru.

Baca Juga : Ribuan Keluarga di Barru Terbantu Program Bahan Pokok Murah

Suardi mengajak IKA UNHAS Barru untuk turut berperan dalam mengedukasi masyarakat agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan mendorong Indeks Prestasi Nasional (IPN) Kabupaten Barru yang saat ini berada di angka 70,8.

"Saya yakin dengan kolaborasi daerah, wilayah, dan pusat, kita dapat memajukan Kabupaten Barru," tandasnya.

Sementara itu, Ketua IKA UNHAS Barru terpilih, Ulfah Nurulhuda, menyampaikan bahwa IKA UNHAS Barru bertujuan sebagai wadah bagi alumni untuk berkomunikasi, bersinergi, dan memberikan manfaat internal dan pemberdayaan eksternal bagi masyarakat dan Kabupaten Barru.

Baca Juga : Kehadiran Dokter Ulfah Semarakan Kegiatan Edukasi Kesehatan di Pantai Pijar Barru

Melalui IKA UNHAS Barru, Ulfah berharap dapat mengkonsolidasikan potensi yang ada sehingga menjadi kekuatan untuk melakukan program besar. Ia pun berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bermitra dengan pemerintah daerah dalam berbagai pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

"Insya Allah amanah dan tanggung jawab akan kami jalankan sebaik-baiknya," kata Ulfah.

Wakil Ketua I DPW IKA UNHAS Sulawesi Selatan, Muhammad Iqbal Arifin, dalam sambutannya mengatakan bahwa masih ada 3 kabupaten/kota di Sulsel yang belum melakukan pelantikan IKA, yaitu Kabupaten Sinjai, Kabupaten Takalar, dan Kota Makassar.

Baca Juga : TP PKK Barru dan Provinsi Sulsel Kolaborasi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ia berharap IKA UNHAS Barru dapat bermanfaat bagi almamater, diri sendiri, dan masyarakat, serta bersinergi dengan pemerintah daerah.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPW IKA UNHAS Sulsel dan rombongan, Sekretaris Umum DPW IKA UNHAS, Ketua LEMSUS Pemberdayaan IKA UNHAS, Kadis Perhubungan Makassar, Pimpinan BAZNAS Makassar, Ketua KKDB Makassar, para pengurus DPD IKA UNHAS Barru, para alumni IKA UNHAS Barru, dan undangan lainnya.