Rabu, 22 Mei 2024 15:00
Editor : Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, BITUNGKebakaran di Kawasan Pasar Girian, Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung mengharuskan 4 unit rumah dan 30 lapak pedagang, Kamis 22 Mei 2024 sekitar pukul 14.45 WITA.

 

Peristiwa yang sempat mengejutkan warga, baik pedagang, pengunjung maupun masyarakat yang melintas di ruas jalan Poros Bitung - Manado.

Fakta Fakta dan Kronologis Peristiwa Berdasarkan keterangan salah satu saksi, Suryati Pulukadang (54), berawal dari ketika dirinya berada di lapak jualan kue bersama dengan cucunya dan saat hendak memanggil cucunya yang pergi keluar dari lapak, yang bersangkutan melihat bohlam lampu listrik yang berada di lapaknya mengalami redup serta cahayanya naik turun.

Baca Juga : Kunjungi Rumah Korban Kebakaran, Kapolres Wajo Berikan Bantuan Sosial

Sedangkan menurut keterangan warga lainnya, Rio Kiaydemak (40) salah satu pedagang di Pasar Girian menyampaikan bahwa, pada saat terjadi kebakaran dirinya berada di dalam lapak dan kejadian tersebut diketahui setelah mendengar ada teriakan dara para pengunjung pasar yang berteriak bahwa ada kebakaran.

 

"Saya mendengar teriakan kebakaran dan langsung berlari keluar lapak dan melihat diatas lapak saya mengalami kebakaran yang berasal dari atap lapak, saat itu juga saya langsung menghubungi Petugas Damkar Pemkot Bitung sambil meminta bantuan," tuturnya.

Sekitar pukul 15.30 Wita, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung tiba dengan 2 unit mobil Damkar dan dibantu warga mencoba memadamkan api. Sekitar pukul 17.40 Wita api berhasil dipadamkan. Dan Tim Inafis Polres Bitung tiba di lokasi kebakaran dan langsung memasang garis polisi, serta melakukan identifikasi.
Berikut nama pemilik rumah korban kebakaran
a. Keluarga Rahmat Pulukadang
b. Keluarga Yap
c. Keluarga Azdin
d. Keluarga Baratraf - Lontoh. ***

Baca Juga : Bupati Barru Berkunjung ke Lokasi Kebakaran Dusun Panrengnge, Semangati dan Bantu Korban


Citizen Reporter : Fajar Ahmad Wahyuddin