Senin, 20 Mei 2024 20:04
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barru menggelar sosialisasi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas kepada siswa RA/TK Al Ikhlas Kabupaten Barru, Senin (20/05/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan aturan-aturan dasar dan etika berlalu lintas kepada anak sejak dini serta membentuk generasi muda yang sadar akan keselamatan di jalan raya.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Ipda Taswin dan diikuti oleh puluhan siswa TK Al Ikhlas. Pada kesempatan tersebut, Polwan Sat Lantas Brigpol Fitri memperkenalkan rambu-rambu dasar dan fungsinya masing-masing menggunakan alat peraga interaktif.

Baca Juga : Operasi Patuh Pallawa 2024: Kanit Turjawali Polres Barru Sosialisasi di SMPN 1 Barru

Kegiatan juga diselingi permainan edukatif dan pembagian cindera mata kepada siswa.

 

Kasi Humas Polres Barru Iptu Iriansyah, menjelaskan bahwa sosialisasi ke sekolah adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Barru.

"Kami percaya bahwa pendidikan mengenai keselamatan lalu lintas harus dimulai sejak dini. Anak-anak yang memahami pentingnya tertib berlalu lintas akan tumbuh menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab," ujar Kasi Humas.

Baca Juga : Kerap Open BO di MiChat, Dua Muncikari dan Empat Wanita PSK di Barru Dibekuk Polisi

Iptu Iriansyah berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, para siswa TK Al Ikhlas dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

"Semoga dengan kegiatan ini, para siswa dapat menjadi generasi muda yang taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas," tambahnya.