Senin, 22 April 2024 15:01

Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

Peringati Hari Bumi , Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

RAKYATKU COM,PAREPARE--Pemerintah Kota Parepare menggelar penanaman pohon serentak di Hutan Pariwisata Jompie , Jalan Industri Kecil Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kegiatan ini sebagai rangkaian Peringatan Hari Bumi dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten Kota Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Wajo dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Senin (22/4/2024).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Parepare Husni Syam menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini menjadi momen yang sangat penting, karena menurutnya merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota untuk melakukan pelestarian lingkungan.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Program ini dilakukan untuk selalu menjaga lingkungan dari polusi udara yang tidak terkontrol, " jelas Husni.

Sementara , Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Susianna, menjelaskan puncak peringatan Hari Bumi ke-54 Tahun 2024 ini mengangakat tema " Planet Versus Plastic" yang dirangkaikan dengan penanaman 2.000.000 pohon secara serentak di Sulawesi Selatan.

"Untuk pelaksanaan di Kota Parepare menanam kurang lebih 2.500 bibit pohon dengan berbagai jenis yakni Mahoni, Ketapang dan Tabubuya dan dibagikan kepada Instansi Pemerintah, BUMD, dan Sekolah untuk ditanam secara serentak, " pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare