Kamis, 18 April 2024 16:01

PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Parepare pada triwulan pertama tahun 2024, berhasil melebihi target yang ditetapkan. Realisasi PAD triwulan pertama mencapai Rp54 miliar, dari target Rp48,9 miliar. Atau menembus 112% dari target yang ditetapkan.

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Parepare, Prasetyo Catur, saat ditemui Rabu (17/4/2024). Dia mengatakan, kontribusi terbesar berasal dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, sehingga realisasi PAD triwulan pertama tahun ini dapat tercapai.

Rumah sakit Andi Makkasau menjadi kontributor utama dalam pencapaian ini, dengan pendapatan mencapai Rp33,075 miliar, dari target Rp25,2 miliar," ungkap Prasetyo.

Baca Juga : Kota Parepare Kembali Raih WTP

"Adanya kenaikan target PAD 2% dari tahun sebelumnya, kata Prasetyo lagi, merupakan komitmen Pemkot Parepare dalam meningkatkan pendapatan daerah. "Pemkot Parepare menargetkan pencapaian yang lebih tinggi dan berkelanjutan," ujarnya.

Dan untuk memaksimalkan capaian, kata Prasetyo, salah satu upaya yang dilakukan yakni, dengan menggelar pertemuan secara rutin setiap bulan untuk mereview pendapatan dan strategi, sesuai petunjuk Pj Walikota Parepare, Akbar Ali.

"Berbeda dengan sebelumnyam, yang dilakukan tiga bulan sekali untuk mempertanggungjawabkan realisasi capaian PAD masing-masing Tahun ini, dilakukan setiap bulan, agar kendala maupun persoalan yang ditemukan bisa segera diatasi," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare