Sabtu, 30 Maret 2024 22:21

Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel bagi kue kotak dan Tajil di jalan Datu Museng Makassar, sabtu (30/3)
Mahasiswa Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel bagi kue kotak dan Tajil di jalan Datu Museng Makassar, sabtu (30/3)

Ada 1000 paket buka puasa yang dibagikan ke pengguna jalan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata Makassar berkolaborasi dengan Indonesia Chef Association Badan Pengurusus Daerah Sulawesi Selatan (ICA-BPD Sulsel) berbagi paket buka puasa untuk pengguna jalan yang melintasi jalan Datumuseng Makassar, sabtu (30/3).

Kegiatan ini melibatkan puluhan mahasiswa Poktekpar Makassar dan puluhan chef yang tergabung dalam ICA Sulsel.

Wakil Direktur II Poltekpar Makassar, Nursalam mengatakan kegiatan ini dilakukan selain sebagai ajang promosi dan memperkenalkan Poltekpar Makassar kepada masyarakat juga untuk berbagi kebaikan di bulan suci ramadan.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

Nursalam mengungkapkan kegiatan berbagi buka puasa kali ini, melibatkan mahasiswa Poltekpar Makassar bidang studi produk pengelolaan perhotelan, tata hidangan dan seni kuliner.

"Mahasiswa turun langsung mempromosikan Poltekpar Makassar dengan membagikan brosur kepada pengguna jalan sekaligus berbagi buka puasa, dengan begitu mereka akan belajar peka dan peduli dengan sesama, tentu ini akan berkorelasi dengan bidang studi yang mereka geluti dan jadi pengalaman baru buat mereka," terangnya.

Ia juga menyampaikan ada makna yang tersirat yang bisa dipetik oleh adik-adik Mahasiswa dibalik kegiatan berbagi ini yakni kerjasama, kepekaan, kepedulian dan kekompakan yang harus di bangun sehingga di mana pun nanti mereka di tempatkan mereka akan menjadi orang yang sukses karena punya rasa empati .

Baca Juga : Poltekpar Makassar Gelar Widyawisata di Tiga Hotel di Makassar

Ketua ICA BPD Sulsel, Chef Ramli menjelaskan bahwa kegiatan berbagi buka puasa di bulan ramadan ini sudah menjadi agenda rutin ICA tiap tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Kalau tahun lalu kami menggelar live cooking Nasi goreng dan dibagikan ke 1000 pengguna jalan Perintis kemerdekaan, tahun ini ICA berkolaborasi dengan Poltekpar Makassar membagikan 1000 kue kotak dan tajil ke pengguna jalan yang melintasi jalan Datu Museng Makassar," jelasnya.

Chef Ramli juga menerangkan bulan ramadan sebenarnya menjadi bulan yang sangat padat bagi teman-teman chef karena banyak permintaan orderan dan pesanan tetapi sebagai bentuk kepedulian dan kekompakan teman-teman mau menyempatkan waktunya untuk turut hadir dan turun ke jalan.

Baca Juga : Pokltekpar Makassar Gelar Workshop Kurikulum Bahan Ajar Berbasis MRA-TP

"Kami berharap ICA Sulsel terus kompak, sehingga bisa terus berbagi kebaikan kepada sesama. Semoga tahun depan bisa berbagi lebih banyak lagi sehingga ICA bisa memberi dampak positif bagi masyarakat dan bangsa,"

Senada dengan itu, Ketua ICA BPC Gowa, Chef Arifuddin Alwi yang juga merupakan owner donat Kampar Galesong menambahkan bahwa kegiatan berbagi buka puasa menjadi kegiatan positif karena turut menghidupkan UMKM karena kue kotak yang dibagikan dibeli dari pelaku UMKM.

"Inilah makna berbagi berkah dan kebaikan sesungguhnya, semua bisa merasakan manfaatnya tidak hanya pengguna jalan UMKM juga," ujarnya

#Poltekpar Makassar #Ica sulsel #ICA BPC Gowa #ICA BPC Sulsel #Bagi buka Puasa