Jumat, 29 Maret 2024 11:30

Dukung TSM Bacalon Wali Kota Parepare, Pengurus Partai Berbeda Ikut Temani Kembalikan Formulir Pendaftaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tasming Hamid (TSM) saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Parepare di Kantor DPD PKS Kota Parepare, Jalan Jambu, Kota Parepare, Jumat (29/3/2024).
Tasming Hamid (TSM) saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Parepare di Kantor DPD PKS Kota Parepare, Jalan Jambu, Kota Parepare, Jumat (29/3/2024).

Tasming Hamid (TSM), bakal calon Wali Kota Parepare, didampingi sejumlah pengurus partai berbeda saat mengembalikan formulir pendaftaran, menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi politik dan membuka peluang koalisi nantinya.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tasming Hamid (TSM) mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Parepare di Kantor DPD PKS Kota Parepare, Jalan Jambu, Kota Parepare, Jumat (29/3/2024).

TSM datang mengenakan baju berwarna putih dan diantar Mistang Hamid selaku perwakilan keluarga, Yasser Aslam mewakili Tjanring (tokoh masyarakat), serta sejumlah pengurus partai, di antaranya Gustam dan Abdul Salam Latif (Gerindra), Fuad Ukkas (Demokrat), Kurtafati (PAN), dan Abdul Aziz perwakilan dari Sibolata.

TSM diterima Samsir Husain selaku Ketua DPD PKS Parepare serta para pengurus. Samsir dalam sambutannya mengatakan kedatangan TSM untuk mengembalikan formulir pendaftaran menjadi suatu kehormatan bagi partai.

Baca Juga : Rekor Suara Terbanyak Dapil 6 Sulsel, TSM Bacalon Potensial Wali Kota Parepare

"Ini adalah kehormatan bagi kami. TSM adalah bacalon yang pertama mengembalikan formulir. Selanjutnya kita akan melaporkan ke DPW dan akan dilanjutkan ke tingkat DPP. Semoga bisa berlanjut sampai penetapan," katanya.

Di tempat yang sama, TSM mengatakan pengembalian formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusannya.

Politisi NasDem ini mengaku mendaftar sebagai bacalon Wali Kota Parepare di PKS setelah sebelumnya melakukan komunikasi dari tingkat DPP dan DPW.

Baca Juga : Akun Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Dikloning, Pelaku Modus Dibelikan Pulsa

"Sebelumnya kita sempat komunikasi dengan pengurus DPP PKS di Jakarta kemudian ke Ketua DPW PKS Sulsel. Semoga kita bisa kerja sama di 27 November nanti," harapnya.

Terkait beberapa pengurus partai politik yang menemaninya mengembalikan formulir, TSM mengaku kedatangan mereka adalah bentuk dukungan secara pribadi.

"Walaupun berbeda partai, secara person ada di gerbong kami, namun tidak menutup kemungkinan kita akan menjajaki koalisi dengan mereka," ucapnya.

Baca Juga : Akun Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Dikloning, Pelaku Modus Dibelikan Pulsa

Diketahui, pada Pemilu 2024 lalu, PKS berhasil meraih 2 kursi di DPRD Parepare, sedangkan NasDem meraih 3 kursi.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pilwalkot Parepare 2024 #PKS Parepare #tasming hamid