Jumat, 23 Februari 2024 17:15

Polres Barru Siagakan Ratusan Personel Jaga Pemungutan Suara Ulang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel pergeseran pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di Mapolres Barru, Senin (12/2/2024).
Apel pergeseran pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di Mapolres Barru, Senin (12/2/2024).

Polres Barru menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024 di TPS 1 Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel. Ini dilakukan sebagai tindakan preventif dalam menjaga kondusivitas dan mengantisipasi potensi eskalasi di lokasi pemungutan suara.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru memastikan kesiapan untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024 di TPS 1 Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel. PSU dijadwalkan akan digelar, Sabtu (24/02/2024).

Kapolres Barru, Iptu Iriansyah, dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (23/02/2024), mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 127 personel untuk mengamankan proses PSU di Takkalasi.

Personel yang diterjunkan terdiri atas tim pengamanan di TPS, pengamanan di kantor PPK kecamatan, pengawalan petugas TPS, dan petugas pengamanan tertutup dari Satres dan Intelkam.

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

Selain itu, Polres Barru juga telah menyiapkan satu peleton pasukan Dalmas yang dilengkapi dengan satu unit patroli bermotor.

Iptu Iriansyah menegaskan peningkatan kehadiran personel ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

"Situasi secara umum tetap kondusif. Langkah-langkah ini kami lakukan sebagai tindakan pencegahan jika terjadi eskalasi di lokasi pemungutan suara," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru