Minggu, 04 Februari 2024 11:25

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengadilan tinggi Makassar bersama Kemenkumham Sulsel foto bersama di kantor kemenkumham sulsel (3/2)
Pengadilan tinggi Makassar bersama Kemenkumham Sulsel foto bersama di kantor kemenkumham sulsel (3/2)

Apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar bersama jajarannya. Mudah-mudahan melalui kunjungan ini, koordinasi dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) antara Kemenkumham Sulsel dan Pengadilan Tinggi Makassar terjalin baik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Liberti Sitinjak menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Zainuddin di Kanwil Sulsel, Rabu (3/1).

"Apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar bersama jajarannya. Mudah-mudahan melalui kunjungan ini, koordinasi dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) antara Kemenkumham Sulsel dan Pengadilan Tinggi Makassar terjalin baik," Ungkap Liberti.

Kunjungan yang dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar bersama Wakilnya, Djaniko M.H. Girsang merupakan kunjungan pertama yang dilakukan di Kanwil Sulsel usai pertama kali menjabat sejak September 2023 lalu.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Dalam pertemuan ini dibahas tentang isu terkini yang berkaitan dengan pelaksanaan Tusi Kemenkumham dan Pengadilan, diantaranya terkait Balai Harta Peninggalan, rumah penyimpanan barang sitaan dan benda rampasan, Terkait Pemasyarakatan, dan lainnya.

"Pengadilan Tinggi Makassar menyampaikan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Kumham Sulsel dalam pelaksanaan Tusi. Untuk itu, kami berharap dukungan dari Kakanwil Kemenkumham Sulsel beserta jajaran," Harap Zainuddin.

Pertemuan ini turut dihadiri para Pimpinan Tinggi Pramata Kanwil Kemenkumham Sulsel diantaranya Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayungingsih, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi. Hadir juga dari Pengadilan Tinggi diantaranya Panitera Pengadilan Tinggi Makassar Marten Teny Pieters Z dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Andi Baso K.

Baca Juga : Selama Sepekan Kanwil Kemenkumham Sulsel Telah Mengharmonisasi 14 Rancangan Produk Hukum Daerah

Pertemuan ini berlangsung akrab dan ditutup dengan foto bersama.

#Pengadilan Tinggi Makassar #Kemenkumham Sulsel