Senin, 05 Februari 2024 15:15

Lima Keunggulan iPhone 14 Pro, Performa Kencang dan Baterai Tahan Lama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
iPhone 14 Pro. (Foto: Apple)
iPhone 14 Pro. (Foto: Apple)

iPhone 14 Pro menonjol dengan performa kencang berkat chipset A16 Bionic dan layar OLED Super Retina XDR 6.1 inci yang kukuh. Kamera berkualitas tinggi, fitur perlindungan lengkap, dan baterai awet membuatnya menjadi pilihan unggul.

RAKYATKU.COM - Hampir tiap tahun iPhone mengeluarkan series terbaru yang dilengkapi dengan fitur canggih dan menggunakan teknolog terbaru. Salah satu series-nya yang populer dan banyak peminatnya adalah iPhone 14 Pro.

Pasalnya, iPhone series ini memiliki performa tangguh sehingga mampu mengakomodasi berbagai kegiatan Anda. Meskipun dirilis pada 2022, kehadirannya masih booming karena terdapat banyak upgrade dari generasi sebelumnya.

Lima Kelebihan iPhone 14 Pro
Apple mengklaim series iPhone yang satu ini begitu berbeda dibandingkan pendahulunya. Meskipun desain tampilannya sama, performanya lebih solid dengan dilengkapi fitur yang canggih. Adapun keunggulan lainnya adalah sebagai berikut.

1. Performa Kencang dengan Chipset Terbaru
Pada iPhone series ini, chipset yang digunakan adalah A16 Bionic dengan fabrikasi 4nm. Chipset gahar ini dilengkapi dengan fitur canggih dan memiliki dua high performance cores serta empat high efficiency core yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 40 persen dibandingkan tipe chipset lainnya. Kemudian, dibandingkan dengan series sebelumnya, iPhone ini memiliki memory bandwidth 50 persen lebih banyak.

2. Tampilan Layar OLED Super Retina XDR
Dengan ukuran layar sebesar 6.1 inci, dan kecerahan hingga 1.200 nit, iPhone ini memiliki keunggulan pada layarnya yang kukuh. Selain itu, series ini juga dibekali dengan All-Screen OLED Super Retina XDR dengan resolusi 1.170 x 2.532 pixels Full HD+. Dengan begitu, layarnya bisa menghasilkan warna lebih terang dan akurat meskipun digunakan di bawah sinar matahari sekalipun.

Hal ini tentunya memberikan pengalaman multimedia yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi Anda. Tidak sampai di situ, iPhone series ini juga memiliki proteksi ceramic shield sehingga tahan air dan karat.

3. Hasil Kamera Berkualitas dan Jernih
Soal kamera pada iPhone, tentunya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi pada iPhone 14 Pro yang memiliki kamera utama 12 MP dengan bukaan f/1.5 100 persen focus pixels, dan adanya sensor-shifts optical image stabilization.

Kemudian, untuk kamera Ultra Wide-nya yakni 9 12 MP dengan bukaan f/2.4 dan 120 derajat field of view. Perbedaan paling menonjol daripada generasi sebelumnya yakni, iPhone ini bisa digital zoom hingga lima kali.

Kelebihan lainnya, pada series ini terdapat fitur Photogenic Engine yang membuat kinerja optic kamera jauh lebih baik daripada iPhone 13 Pro. Dengan begitu, hasil gambarnya jauh lebih berkualitas.

4. Terdapat Fitur Perlindungan Lengkap
iPhone series ini dibekali dengan fitur perlindungan terbaru, yaitu emergency SOS via satelit dan Crash Detection yang berfungsi untuk mendeteksi kecelakaan mobil secara otomatis meskipun penggunaannya dalam kondisi tidak sadar. Dengan begitu, Apple mengharapkan fitur ini bisa menyelamatkan penggunanya jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

5. Baterai Awet dan Tahan Lama
Apple membekali iPhone ini dengan built in rechargeable lithium-ion berkapasitas 3.279 mAh. Dengan kapasitas yang besar ini, maka Anda bisa dengan bebas menggunakan iPhone ini untuk berbagai kegiatan.

Sejumlah sumber menyatakan bahwa iPhone seri ini bisa streaming video hingga 16 jam, audio playback hingga 80 jam, dan menyuguhkan video playback hingga 20 jam.

Itu dia lima keunggulan yang dimiliki oleh iPhone 14 Pro yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin membelinya. Namun, jika Anda tergiur akan berbagai kelebihan iPhone tersebut dan segera ingin memilikinya, Anda bisa membelinya di Blibli.

Dengan membelinya di Blibli, pembelian elektronik apapun dijamin aman karena Blibli memungkinkan Anda untuk melindungi setiap produk yang dibeli dari kerusakan maupun perampokan. iPhone yang dibeli juga dijamin keasliannya dan Anda akan mendapatkan harga terbaik. Pasalnya, Blibli seringkali menawarkan diskon, flash sale, dan juga voucher cashback sehingga belanja elektronik semakin hemat.

#Ulas Keunggulan iPhone 14 Pro