Senin, 29 Januari 2024 09:15

Bupati Luwu Utara Koordinasi Pemprov Usai Insiden di Jembatan Salu Rongkong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau Jembatan Salu Rongkong setelah insiden yang menelan korban jiwa. Meskipun menjadi kewenangan Pemprov Sulsel, Indah juga menginstruksikan BPBD Luwu Utara untuk melakukan asesmen.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau langsung Jembatan Salu Rongkong, Sabtu (27/1/2024). Jembatan yang terletak di Desa Komba, Kecamatan Rongkong, tersebut sebelumnya menelan korban jiwa, Kamis (25/1/2024).

"Pertama saya turut berbelasungakawa atas kejadian ini. Saat kejadian saya sedang mengikuti kegiatan Ombudsman RI di Kantor Gubernur. Hal ini langsung saya teruskan ke Kepala Dinas PUPR Provinsi untuk segera diatensi atau dilakukan penanganan tanggap darurat," kata Indah.

"Jumat saya bertemu langsung Pak Pj Gubernur untuk melaporkan langsung kondisi beberapa jembatan yang menjadi kewenangan Pemprov. Alhamdulillah Kepala Dinas PUPR sudah melaporkan ke kami bahwa teman-teman dari UPT Binamarga sudah turun," terangnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Meski menjadi kewenangan Pemprov Sulsel, Indah mengatakan, pihaknya juga telah menginstruksikan BPBD Luwu Utara untuk melakukan asesmen.

"Teman-teman BPBD juga sudah saya minta untuk asesmen agar bisa dilakukan penanganan tanggap darurat. Tapi, tentu harus izin dan berkoordinasi dengan Pemprov. Sumber daya keuangan kita sangat terbatas, maka kita butuh campur tangan banyak pihak, kita butuh Pemprov dan kita butuh balai," ucapnya.

Indah mengatakan berdasarkan temuan di lapangan banyak laporan warga terkait mobil proyek yang lalu lalang. Sebab, saat ini sedang berlangsung lanjutan pengerjaan jalan di ruas Tallang--Sae; ruas dari Mabusa Rongkong sampai Palandoan Kecamatan Seko.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Sejak tahun lalu kita sudah laporkan ke Pemprov dan ada beberapa jembatan yang sudah ditangani. Meski begitu, saya minta warga untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan keselamatan," pintanya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani