Kamis, 25 Januari 2024 14:15

Bupati Luwu Utara Dorong Atlet Voli Jadi Anggota Polri lewat Jalur Prestasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada pembukaan event Smadel Volley Cup antar SMA/SMK/MA sederajat se-Luwu Raya, di SMA Negeri 8 Luwu Utara, Rabu (24/1/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada pembukaan event Smadel Volley Cup antar SMA/SMK/MA sederajat se-Luwu Raya, di SMA Negeri 8 Luwu Utara, Rabu (24/1/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendorong atlet voli untuk menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi. Pemerintah daerah pun berkomitmen mengadakan event olahraga tiap bulan untuk meningkatkan kemampuan atlet, sambil memperkuat pariwisata daerah. Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, menyatakan dukungannya terhadap inisiatif tersebut.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan altet voli bisa menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi.

Indah menyampaikan itu saat membuka event Smadel Volley Cup antar SMA/SMK/MA sederajat se-Luwu Raya, di SMA Negeri 8 Luwu Utara, Rabu (24/1/2024).

"Saat ini sudah banyak institusi yang menerima melalui jalur prestasi, termasuk kepolisian. Untuk itu pertandingan yang berlangsung di tingkat daerah seperti saat ini hingga nasional bisa menjadi perhatian para atlet," ujar Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Indah menjelaskan untuk mendorong kemampuan para atlet, pemerintah daerah berkomitmen menghadirkan event olahraga sekali dalam sebulan, khususnya di wilayah XII Luwu Utara dan Luwu Timur.

Apalagi, menurut Indah, sukses tidaknya seseorang tidak bisa ditentukan hanya dari jalur akademik. "Selain meningkatkan kapasitas atlet, event olahraga juga bisa dibalut pariwisata, tujuannya atlet kita terasah, pariwisata kita juga semakin dikenal karena event yang diselenggarakan terbuka untuk umum, dan itu sudah kita mulai melalui kejuaraan tenis lapangan baru-baru ini," tuturnya.

Terkait hal itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, membenarkan. Dia mengatakan saat ini Polri membuka kesempatan bagi para atlet mengukir prestasi melalui olahraga voli.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Luwu Utara yang sudah mendukung pembinaan kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini terselenggara antar kabupaten di tingkat pelajar," tuturnya.

Husni menuturkan olahraga voli Luwu Utara sangat membanggakan. Khusus kategori putri, Luwu Utara menjadi kiblat di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan meraih medali emas Porprov.

"Tentu ini tidak terlepas dari dukungan kita semua. Ketua KONI Luwu Utara yang sangat menginspirasi, tak kalah penting dukungan langsung Ibu Bupati. Sebagai Ketua PBVSI Lutra tentu saya sangat bangga," ucap Husni.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Diketahui, Smadel Volley Cup antar SMA/SMK/MA sederajat ini diikuti 30 tim yang terdiri atas putra 19 tim dan putri 11 tim.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani