Selasa, 23 Januari 2024 16:00

Rizki Ernadi Wimanda Resmi Jabat Kepala Perwakilan BI Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo (kiri), mengukuhkan Rizki Ernadi Wimanda sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Baruga Pinisi Kantor Perwakilan BI Sulsel, Makassar, Selasa (23/1/2023).
Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo (kiri), mengukuhkan Rizki Ernadi Wimanda sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Baruga Pinisi Kantor Perwakilan BI Sulsel, Makassar, Selasa (23/1/2023).

Rizki Ernadi Wimanda resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggantikan Causa Iman Karana. Dalam pelantikan tersebut, Gubernur BI, Perry Warjiyo, menyampaikan harapannya agar Rizki dapat memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah untuk mengendalikan harga dan mendukung pengembangan ekonomi daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, mengukuhkan Rizki Ernadi Wimanda sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Baruga Pinisi Kantor Perwakilan BI Sulsel, Makassar, Selasa (23/1/2023).

Melalui pengukuhan ini, Rizki resmi menggantikan Causa Iman Karana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Sulsel. Prosesi pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan dan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada 15 Desember 2023 oleh Gubernur BI kepada 28 pimpinan satuan kerja, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dalam dan luar negeri.

Pengukuhan pejabat BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia di BI, yang telah memperhatikan aspek kinerja, kompetensi dan karakter kepemimpinan.

Baca Juga : BI Sulsel Siap Dukung Pengembangan Sektor Pertanian, Perikanan, dan Peternakan lewat KUR

Pada kesempatan ini, Gubernur BI, Perry Warjiyo, menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan pencapaian yang ditorehkan selama masa kepemimpinan Causa Iman Karana.

Perry berharap di bawah kepimpinan Rizki Ernadi Wimanda, Kantor Perwakilan BI Sulsel dapat memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah untuk mengendalikan harga dengan menyukseskan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

"Membantu pemerintah daerah untuk memacu pengembangan ekonomi sesuai dengan karakteristik daerah, antara lain melalui pengembangan hilirasasi, sektor UMKM dan pariwisata," kata Perry.

Baca Juga : Gubernur BI Apresiasi Sulsel Sukses Kendalikan Inflasi

Selain itu, kata dia, perlu dilakukan peningkatan digitalisasi transaksi keuangan, memastikan peredaran uang rupiah yang layak edar sampai dengan daerah kepulauan terdepan, terluar, dan terpencil (3T), serta membangun kelembagaan dengan mempersiapkan calon-calon Pimpinan berikutnya.

Agenda pengukuhan ini turut dihadiri Wakil Komisi XI DPR RI, H.M. Amir Uskara; Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad; Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari; jajaran Forkopimda Sulsel, pimpinan perbankan dan pimpinan mitra strategis Kantor Perwakilan BI Sulsel, serta pimpinan satuan kerja BI di kantor pusat dan kantor perwakilan di wilayah Sulawesi, Maluku, Papua.

#BI Sulsel #Rizki Ernadi Wimanda #Causa Iman Karana #Perry Warjiyo