Jumat, 19 Januari 2024 11:10

Kerja Sama Pemprov Sulsel-Bulog, Penyaluran Bantuan Pangan CBP 2023 Capai 100 Persen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kedua kiri), konsisten dalam menjalankan program prioritasnya, khususnya di bidang ketahanan pangan. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kedua kiri), konsisten dalam menjalankan program prioritasnya, khususnya di bidang ketahanan pangan. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel berhasil mencapai target penyaluran bantuan pangan beras CBP 2023 100 persen melalui kolaborasi efektif dengan Bulog. Dalam upaya mengatasi inflasi dan memastikan penyaluran tepat sasaran, Pemprov Sulsel bersama Bulog berhasil menyalurkan bantuan pangan beras kepada 685.354 penerima dengan total 27.414.160 kilogram.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, konsisten dalam menjalankan program prioritasnya, khususnya di bidang ketahanan pangan.

Berkolaborasi dengan Bulog, realisasi penyaluran bantuan pangan beras yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sudah terealisasi 100 persen.

Diketahui, bantuan pangan beras ini merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus menjadi program prioritas Pj Gubernur Bahtiar dalam segi ketahanan pangan.

Baca Juga : Korban Hilang Akibat Banjir di Wajo Ditemukan Meninggal Dunia

Bantuan pangan beras ini juga untuk penanganan inflasi. Pemprov Sulsel bersama Bulog terus memastikan agar penyalurannya tepat sasaran.

Pemimpin Bulog Kanwil Sulselbar, M. Imron Rosidi, mengatakan penyaluran tersebut merupakan cadangan pangan untuk pemberian bantuan pangan 2023 di Sulsel.

"Penyaluran ini dalam rangka bantuan pangan beras melewati keputusan Kepala Badan Pangan Nasional RI," kata Imron Rosidi dikutip laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga : Nakes Sulsel Rela Jalan Kaki untuk Layani Korban Banjir dan Longsor di Titik Terisolir Latimojong

Dengan ini, Bulog Kanwil Sulselbar bersama Pemprov Sulsel telah menyerahkan bantuan pangan CBP 2023. Bantuan itu adalah kebutuhan pokok seperti beras kepada 685.354 penerima bantuan pangan dengan jumlah 27.414.160 kilogram.

Jumlah penyaluran tersebut, ditujukan kepada masyarakat di kabupaten/kota di Sulsel dengan alokasi september, Oktober, November, dan Desember 2023. Tercatat, penyaluran bantuan di Sulsel dari periode September hingga Desember 2023 terealisasi mencapai 100 persen.

Imron juga berterima kasih kepada Pj Gubernur Bahtiar dalam upaya menjalankan program penyaluran bantuan pangan beras dengan melaksanakan gerakan pasar murah. Apalagi, Pj Gubernur Bahtiar turun langsung mengunjungi lokasi pasar murah di beberapa daerah.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Korban Banjir dan Longsor di Luwu

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan Bapak (Pj Gubernur) sehingga pelaksanaan pemberian bantuan pangan CBP 2023 ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

#Pemprov Sulsel